Skor akhir 5-2 berhasil membuat Sriwijaya FC sukses meraih kemenangan saat menjamu tamunya Felcra FC, Kamis (15/3) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Sempat memimpin 1-0 usai jeda babak pertama lewat gol Patrich Wanggai, laskar wong kito sempat dikejutkan tim tamu yang berbalik unggul 2-1 lewat 2 sundulan penyerang jangkungnya, Anselmo Da Silva saat babak kedua berjalan 10 menit. Namun Makan Konate, Bio Paulin dan Manucechr kembali menjauhkan SFC dan kembali memimpin 4-2. Gol Marco Meraudje saat  wasit akan meniup peluitnya tanda laga akan berakhir membuat skor 5-2 menutup laga ini.

Pelatih Felcra FC, Tarcisio Pugliese mengaku tidak terlalu mempermasalahkan hasil akhir di laga ini. “Kami datang setelah cukup lama absen di kompetisi, tentu laga seperti ini sangat kami butuhkan. Pemain kami mendapat kesulitan di kandang SFC, penonton disini juga sangat total mendukung pemainnya, soal hasil bukan tujuan utama,” jelas pelatih asal Brasil ini usai pertandingan.

Di babak pertama, Tarcisio mengaku anak asuhnya sudah bermain baik namun kecolongan di menit akhir. “Ada kelengahan saat babak pertama sudah mau berakhir, di babak kedua kami mulai men pressing dan 2 gol yang kami hasilkan juga dihasilkan dari sebuah build up yang memang kami latih sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih SFC Rahmad Darmawan menyesalkan 2 gol lawan yang terjadi dari proses yang sebenarnya sudah diantisipasi sebelumnya. “Striker lawan yang bikin gol itu memang kuat di bola atas, di Malaysia saat melawan Serawak dia juga bikin hattrick dan kesemuanya berasal dari heading. Ada kelengahan yang seharusnya bisa diantisipasi,” bebernya.

Namun RD sendiri memuji daya juang anak asuhnya yang enggan menyerah walau sempat tertinggal dari lawan lewat 2 gol yang terjadi cukup cepat. “Laga ini memang kami siapkan sebagai simulasi menghadapi laga perdana nanti, karena itu tadi pemain yang kemungkinan absen nantinya juga tidak kami mainkan dari awal,” tambahnya.

Kedua tim sendiri akan kembali bertemu di laga kedua yang akan digelar Jumat (16/3) sore di tempat yang sama. “Pemain yang menit bermainnya sedikit pasti akan kami mainkan, termasuk Beto yang masih dalam pemulihan cedera, kemungkinan akan kami coba di 20 menit akhir,” pungkasnya.

Artikel Terkait