Sriwijaya FC kembali melakukan latihan intensif usai libur menyambut tahun baru. Dalam waktu dekat, laskar wong kito dijadwalkan akan segera menggelar pemusatan latihan diluar Palembang. Pelatih SFC, Rachmad Darmawan sendiri mengaku pihaknya memang sudah mengajukan permohonan TC kepada jajaran manajemen guna melihat performa Yu Hyun Koo dkk. Daerah Batu di kota Malang menjadi alternatif karena dinilai memiliki sejumlah keunggulan seperti fasilitas yang lengkap dan banyaknya pilihan lawan untuk uji coba nantinya.

Mulai dari Arema FC, sesama kontestan Liga 1, Persema Malang, Metro FC, Persikoba Batu ataupun Malang United. “Kami butuh uji coba yang kompetitif dan di Malang ada setidaknya 6-7 tim yang bisa diajak latih tanding,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, RD juga mengaku pihaknya belum membatalkan rencana keikutsertaan di turnamen yang akan digelar di Vietnam. “Kita memang sudah memilih akan tetap turun di Piala Presiden, namun kita masih menunggu jadwal resminya. Bisa saja turun di keduanya bila memang memungkinkan,” ujarnya.

Sejak awal, dirinya memang tidak pernah menolak keikutsertaan di turnamen pra musim apapun dan akan memilih yang tepat serta sesuai dengan program yang sudah disusunnya selama ini. “Dulu saya katakan bahwa bila digelar di awal Januari, SFC pasti akan absen karena belum siap. Tetapi bila dilaksanakan di akhir bulan maka kami akan turun,” tambahnya.

Sementara itu, skuad SFC sendiri direncanakan dalam waktu dekat akan kembali ke home base aslinya di Wisma Atlet Jakabaring City. Sebelumnya, dikarenakan banyaknya tes event Asian Games 2018 yang digelar pada penghujung tahun 2017 kemarin, Teja Paku Alam dkk harus pindah untuk sementara waktu ke Asrama Haji Sumsel selama hampir 1 bulan.

Selain itu, wisma atlet JSC eks SEA Games 2011 yang biasa ditempati oleh skuad SFC juga harus direnovasi total agar lebih siap menampung peserta perhelatan akbar olahraga di Asia ini nantinya. “Selama ini memang jika di Asrama Haji, banyak waktu yang cukup terbuang di jalanan karena jarak ke tempat latihan lumayan jauh. Sehingga diputuskan untuk kembali ke Wisma Atlet JSC lagi,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi.

Artikel Terkait