Sriwijaya FC berhasil lolos ke babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 2-0, Jumat (26/1) sore di stadion Gelora Bandung Lautan Api. Dua gol laskar wong kito dicetak oleh Beto Goncalves pada menit ke-52 dan tendangan pinalti Makan Konate di menit ke-75.

Dengan hasil ini tim kebanggaan masyarakat Sumsel meraih poin 6 dan dipastikan merebut 1 tiket langsung ke babak 8 besar yang digelar 3-4 Februari mendatang di stadion Manahan Solo.

Meskipun berhasil menang, pelatih SFC Rahmad Darmawan tetap memberikan pujian bagi skuad Ayam Kinantan yang disebutnya banyak memberikan tekanan kepada timnya sepanjang pertandingan. “Jujur saya harus memberikan pujian untuk tim PSMS Medan yang bermain baik dan terus memberikan tekanan selama 90 menit. Hari ini mereka bermain diluar ekspektasi dan cukup bikin kaget, kami awalnya mengira mereka akan menunggu tetapi ternyata langsung melakukan pressing,” jelasnya usai pertandingan.

Eks pelatih timnas Indonesia ini pun menyebut dirinya sempat harus beradaptasi di awal pertandingan dan keluar dari tekanan lawan. “Di babak pertama ada 4 peluang dan 2 diperoleh tim lawan. Namun di babak kedua serangan mereka menggendur dan ada ruang yang bisa kami manfaatkan. Karena mulai longgar maka pemain kami di atas angin dan efektif menyelesaikan kesempatan menjadi gol,” bebernya.

Sementara itu, pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman menyebut anak asuhnya bermain tidak lepas di laga ini. “Beberapa pemain kami seperti off day sehingga tidak terlalu maksimal. Selain itu pemain seperti terpengaruh dan tidak siap laga dimainkan sore hari, karena 2 pertandingan sebelumnya selalu mendapat jatah malam hari,” ungkapnya usai pertandingan.

Meski kalah, PSMS Sendiri berhasil lolos ke babak 8 besar setelah pada laga malam harinya Persib Bandung gagal mengamankan poin saat melawan PSM Makassar.

Artikel Terkait