Sriwijaya FC akhirnya memastikan keikutsertaannya di turnamen pra musim Piala Presiden 2018. Hal ini sendiri memupus rencana mengikuti turnamen di Vietnam yang juga akan digelar di pertengahan Januari ini.

“Surat resmi keikutsertaan sudah kita kirimkan ke panitia penyelenggara. Sejauh ini sudah ada rumor mengenai grup dimana SFC akan bermain, namun tentu kita akan tunggu drawing resminya nanti,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat ditemui usai sesi latihan di lapangan atletik Jakabaring Sport City, Jumat (29/12) sore.

Berdasarkan diskusi bersama antara jajaran pelatih dan manajemen, maka tidak memungkinkan untuk mengikuti 2 turnamen tersebut secara bersamaan. “Di Vietnam, pertandingan baru dimulai 24 Januari. Sementara Piala Presiden jadwalnya juga hampir sama dan mesti memilih 1,” ungkapnya.

Pemilihan turnamen Piala Presiden juga dikarenakan pihaknya ingin melihat kesiapan tim melawan sesama kontestan Liga 1 Indonesia musim depan.

Sementara itu, dari sesi latihan yang digelar Jumat (29/12) sore di lapangan atletik Jakabaring Sport City, 1 pemain harus menjalani latihan terpisah karena mengalami cedera ringan.

Pemain tersebut yakni Samuel Christianson, pemain muda jebolan timnas U19 ini memang mengalami benturan saat laga uji coba terakhir melawan Bina Cipta Andalan, Kamis (28/12) kemarin. “Hanya cedera ringan, namun memang tetap harus menjalani latihan terpisah dulu. Tetapi diperkirakan hanya butuh 2-3 hari saja dan setelah itu akan kembali seperti biasa,” ujar dokter tim SFC, El Amin saat dikinfirmasi.

Artikel Terkait