Sriwijaya FC meluncur aplikasi digital “Kito Sriwijaya” yang akan memanjakan fans dan komunitas pencinta “Laskar Wong Kito” dalam mengakses tiket, merchandise dan beragam informasi terupdate terkait klub.

Launching ini dihadiri Direktur Digisport Asia Fidesia Noor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yusuf Wibowo, Direktursi PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunyamin, Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid, pemain SFC Yu Hyun Koo dan ketua kelompok suporter.

Pada acara ramah tamah Melangkah Bersama Menuju 2019 Kito Sriwijaya FC di Hotel Aryaduta ini, Direktur Digisport Asia Fidesia Noor mengatakan perusahaannya sangat bangga diberikan kepercayaan dalam hal pengelolaan aset digital resmi Sriwijaya FC.

Aset itu diantaranya, yaitu website (www.kitosriwijayafc.com), aplikasi mobile (Kito Sriwijaya), serta akun sosial media seperti Instagram, Facebook, Youtube dan Twitter (@kitosriwijayafc) dengan tujuan mempererat rasa kekeluargaan antara fans dengan klub, maupun sebaliknya.

Fidesia mengatakan, guna semakin memperdalam rasa kepemilikan terhadap klub kesayangan kita, fans SFC juga dapat menjadi VIP member Kito Sriwijaya.

Untuk menjadi VIP member, fans cukup  mendaftarkan diri melalui website atau melalui aplikasi mobile Kito Sriwijaya. Kemudian, pilih opsi VIP Member dimana mereka hanya perlu membayar Rp15.000 untuk secara otomatis akan mendapatkan keuntungan lebih seperti, potongan harga sebesar 10 persen pada saat membeli merchandise dan tiket pertandingan kandang. Lalu, mendapatkan tambahan potongan harga sebesar 5 persen di merchant yang telah bekerja sama dengan Kito Sriwijaya, hingga akses untuk membuka video eksklusif yang berisikan kegiatan terbaru Sriwijaya FC.

“Saat ini pengembangan tahap kedua aplikasi Kito Sriwijaya telah selesai sehingga pendukung klub dapat menikmati berbagai fitur seperti forum antar fans, pembelian tiket, pembelian merchandise dan tayangan langsung pertandingan,” kata Fide.

Selain itu, aplikasi juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan air minum, pembelian token listrik dan pembayaran TV berbayar yang didukung oleh KasPro.

“Dalam waktu dekat aplikasi mobile Kito Sriwijaya juga akan dapat digunakan di berbagai merchant yang telah bekerja sama,” kata dia.

Ketika ditanya bagaimana komitmen Digisport Asia terhadap SFC mengingat tim ini terdegradasi ke Liga 2.

“Bagi kami hal itu tidak masalah, karena yang kami lihat betapa luar biasa kecintaan fans dengan klub ini. Buktinya kami masih di sini, apalagi pemilik perusahaan juga memiliki darah sebagai wong Sumsel,” kata dia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yusuf Wibowo dalam sambutannya yang mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru, mengatakan, pemprov sangat berbahagia dan menyambut baik lahirnya aplikasi Kito Sriwijaya ini sebagai alat komunikasi komunitas SFC.

“Kami menilai bisnis ini sangat relevan untuk saat ini karena eranya untuk mempertemukan bisnis secara online dan offline. Bisa jadi ke depannya ada ojek online yang khusus mengantarkan pembeli ke store SFC. Intinya kami tetap mendukung SFC dan cinta SFC,” kata Yusuf.

Direktur Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri Augie Bunyamin mengatakan PT SOM sudah lama merencanakan transformasi digital karena tiga klub lain di Indonesia sudah lebih dahulu, Persib, Arema dan Bali United.

“Aplikasi ini memang yang sangat ditunggu-tunggu. Semoga saja kerja sama ini terus berlanjut sehingga SFC semakin profesional ke depan,” kata dia. (Riil)

*****

Tentang Digisport Asia

Digisport Asia merupakan afiliasi dari Digiasia Bios yang fokus di industri Financial Technology. Sebagai bagian dari transformasi digital Sriwijaya FC yang telah dicanangkan beberapa waktu lalu, Sriwijaya FC telah menggandeng Digisport Asia untuk melakukan transformasi digital ini.

RelatedPost