PALEMBANG — Regulator Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 PT Gelora Trisula Semesta (GTS) akhirnya memutuskan partai antara Sriwijaya FC melawan Persipura Jayapura akan berlangsung sebelum hari raya Idul Fitri.
“Manajemen Sriwijaya FC sudah menerima surat dari PT GTS tentang perubahan jadwal dua pertandingan pekan kesembilan ISC 2016,yaitu laga Sriwijaya FC melawan Persipura dan PS TNI melawan Persela Lamongan. Awalnya akan berlangsung Senin, 4 Juni dimajukan satu hari menjadi Minggu, 3 Juni 2016,” kata Achmad Haris Sekretaris tim Srwijaya FC, Selasa (14/6).
Alasan dimajukannya pertandingan, karena berdekatan dengan hari raya Idul Fitri. Menurut Achmad Haris, manajemen Srwijaya FC sebelumnya  sudah mengajukan permintaan secara resmi kepada PT GTS untuk perubahan jadwal laga melawan Persipura.
“Pertimbangan kami karena waktu pertandingan sangat mepet dengan pelaksanaan Idul Fitri tanggal 6 Juni, kita khawatirkan banyak pemain yang nantinya tidak bisa merayakan hari kemenangan tersebut bersama keluarga masing-masing,” ujar Sekretaris Tim Sriwijaya FC tersebut.
Manajemen Sriwijaya FC menurut Achmad Haris juga melihat budaya mudik saat Lebaran di Indonesia sendiri sangat kental dan menjadi sebuah kewajiban bagi hampir seluruh masyarakat. “Pemain juga ada yang kampung halamannya cukup jauh, jelang lebaran pun mencari tiket pasti juga sangat susah. Jadi perubahan jadwal ini sangat kita syukuri dan semoga pemain lebih bersemangat nantinya,” ujarnya.
Manajemen Sriwijaya FC awalnya meminta laga melawan Persipura bisa berlangsung Sabtu, 2 Juni, namun tidak dikabulkan karena terkendala hak siar televisi. “Pada hari tersebut sudah ada partai lain yang tidak mungkin digeser, jadi hanya dimajukan sehari. Kami berterima kasih karena hal ini sangat ditunggu oleh pemain,” kata Achmad Haris.
Selain berkirim surat ke PT GTS manajemen Persipura juga menjalin komunikasi dengan manajemen Persipura. “Manajemen Persipura menyatakan, tidak mempermasalahkan dan siap bertanding di jadwal yang yang diminta Sriwijaya FC,” ujarnya. (dedi/ Foto MO SFC)

RelatedPost