Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC kembali harus menelan kekalahan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 saat bertemu Persib Bandung, Sabtu (4/8) sore di stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA). Laskar wong kito takluk dengan skor 2-0 dan membuat posisi SFC masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara.
Pelatih SFC, Subangkit mengaku anak asuhnya memang sempat tampil kurang efektif di babak pertama. “Aliran bola ke depan tidak berjalan lancar dan lawan bisa memanfaatkan hal ini. Soal gol kedua Persib memang sempat diprotes pemain SFC karena asisten wasit tidak memberikan tanda sehingga menganggap bola belum lewat garis,” ujarnya usai pertandingan.
Di babak kedua, dirinya pun meminta agar lini tengah yang ditempati oleh Yu Hyun Koo dan Syahrian Abimanyu untuk lebih berani maju ke depan membantu serangan.
“Di babak kedua permainan kami lebih berkembang dan sebenarnya ada beberapa peluang yang bisa dihasilkan, namun memang belum dinaungi keberuntungan, seperti saat Manu yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan namun tendangannya belum menemui sasaran,” ungkapnya.
Di sisi lain, pelatih Persib Bandung Mario Gomes mengaku senang dapat memenangkan pertandingan yang dianggapnya penting ini. “Ini 3 poin yang sangat penting apalagi semua tahu bahwa Persib belakangan selalu dirugikan. Hari ini ada 3 pemain kami yang absen dan saya senang sekali karena pemain muda kami mampu menunjukkan bahwa mereka juga layak bermain di level tertinggi,” ujarnya usai pertandingan.
Dirinya pun menyebut bahwa pemain muda Persib seperti Indra Mustafa dan Agung Pribadi akan menjadi harapan baru, tidak hanya untuk Persib namun juga Indonesia. (win)

Artikel Terkait