Laskarwongkito.com-Kalah dengan skor tipis 0-1 harus diterima oleh Sriwijaya FC saat bertemu dengan tuan rumah Persipura Jayapura, Selasa (11/9) sore di stadion Mandala Jayapura. Gol tunggal dari tuan rumah sendiri berhasil dicetak oleh Priska Womsiwor di menit 24 babak pertama. Dengan hasil ini membuat laskar wong kito masih tertahan di peringkat 12 klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.
Pelatih SFC, Subangkit mengakui anak asuhnya sempat minim agretifitas di babak pertama. “Pemain lawan pun punya kecepatan, lini belakang kami mudah ditembus dengan umpan-umpan daerah,” ujarnya usai pertandingan.
Di laga ini, pelatih asal Pasuruan ini memang sempat memasang Mohamadou Al Hadji ke posisi bek kiri guna meredam kecepatan sayap-sayap Mutiara Hitam. “Kita sengaja karena kita tahu Hadji kuat bertahan dan membiarkan serangan melalui Marco di sisi kanan. Duet stopper plus Hadji mengantisipasi counter attack lawan, namun memang ada resiko yakni kurang kuat saat menyerang,” bebernya.
Di babak kedua, dirinya pun menarik Hadji dan kembali memainkan kedua wing back yang selama ini bermain reguler. “Hasilnya memang kita mulai bisa memberikan tekanan, ada beberapa kesempatan yang tercipta namun belum berhasil dimaksimalkan, termasuk peluang emas Beto,” jelasnya.
Sementara itu, pelatih Persipura Amailton Silva mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya di laga ini. “Hari ini pemain bekerja keras dan menunjukkan semua hasil latihan selama ini. Mereka saling mengerti saat rekan mendapat bola dan pergerakan tanpa bola serta saat melapis pertahanan juga sangat baik,” ungkap pelatih asal Brasil ini.
Namun meskipun menang, dirinya cukup kecewa karena Manu Wanggai dkk gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang tercipta. “Kami harus akui SFC tim yang kuat, namun strategi yang kami terapkan cukup berhasil. Tetapi mereka juga banyak membuang peluang, tapi kiper lawan sangat luar biasa dan setidaknya menghalau 7 peluang emas kami,” pungkasnya.
Setelah laga ini, SFC akan kembali bertanding dan menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (16/9) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. (nto)

Artikel Terkait