PALEMBANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Palembang sabet juara umum lomba Akuntansi dan Ekonomi tingkat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Kepala SMKN 1 Palembang, Hijra Baiti mengatakan pihaknya mengirim dua kelompok untuk mengikuti lomba Akuntasi dan Ekonomi. “Alhamdulillah kita juara 1 untuk XII ada dan juara 2 kelas XI. Setiap kelompok kita mengirim tiga siswa,” katanya, Senin (28/08).

Mengenai keberhasilan siswanya, ia mengaku, setiap hari minimal 2 jam ada pelatihan dan juga masing-masing jurusan ada klub tersendiri.

“Disini siswa benar-benar kita bina dengan tekun. Untuk pelatihnya sendiri dari guru kita dan ada juga pelatih dari luar,” terangnya lagi.

Lanjutnya, tidak hanya ini saja, namun siswa lain juga banyak mendapatkan juara dan prestasi dari masing-masing lomba yang diikuti.

“Kita hampir setiap Senin habis upacara pasti ada penyerahan piala untuk sekolah. Karena alhamdulillah siswa kita aktif dalam kegiatan apa saja. Siswa sendiri yang mengikuti lomba, sekolah hanya memfasilitasi dan memberi arahan yang baik,” tuturnya.

Tiga siswa yang mendapatkan juara 1 lomba Akuntansi dan Ekonomi tingkat Sumbagsel, yaitu Jesika, Kania, dan Maudi semuanya kelas XII. Sedangkan yang mendapatkan juara 2, yaitu Nadyah Purti Utami, Stela Petrisia, Trikartika Rahayu kelas XI semua.

Salah satu pemenang lomba juara 2, siswa SMKN 1 Palembang, kelas XI jurusan Akuntansi, Nadyah Purti Utami mengatakan, awalnya dirinya merasa kesulitan karena saat lomba materinya belum pernah diajarkan. Namun karena sikap percaya diri dan terus berjuang serta belajar yang giat, akhirnya timnya mendapatkan juara 2.

“Setiap hari kita dilatih terus, sehari biasanya 2 jam. Ini baru pertama kalinya saya ikut lomba. Dan alhamdulillah saya dan teman-teman berhasil dan bisa membanggakan sekolah,” tuturnya.

Dirinya mengaku, untuk kedepan agar bisa mendapatkan prestasi lagi, ia harus lebih giat lagi dalam melalukan segala hal. “Saya tidak akan berhenti sampai disini dan tidak akan mudah merasa bangga. Jadi ini awal bagi saya untuk terus mendapatkan prestasi,” tutupnya. (dil)

Artikel Terkait