Palembang- Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mendengarkan secara langsung pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017. Rabu (16/08)
Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, tampak rapat paripurna ini dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumatera Selatan, Kejati Sumatera Selatan, dan Sekretaris Daerah Sumatera Selatan. Rapat paripurna bersama DPR dan DPD RI ini dipimpin oleh ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.
Untuk diketahui, Presiden RI ini dijadwalkan menyampaikan tiga pidato di hari yang sama, dimana sebelumnya ia  menyampaikan pidato sidang tahunan MPR, dan dilanjutkan dengan menyampaikan pidato Rancangan Undang-Undang (RUU) APBN Tahun Anggaran 2018 yang disertai Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.
Usai mendengarkan pidato Presiden RI, Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin mengungkapkan optimisme Sumsel kedepan, walaupun dikatakannya masih menemui kekurangan, namun tetap on the track inflasi yang masih terjaga.
“Apalagi besok merupakan hari dimana satu tahun lagi penyelenggaraan pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yakni Asian Games 2018, waktu setahun itu sangat singkat, namun ditengah kesulitan global Sumsel tetap survive,” tutur Alex saat di wawancarai wartawan. (rill)

Artikel Terkait