Laskarwongkito.com-Kembalinya Alan Henrique ke dalam skuad Sriwijaya FC saat menantang tuan rumah PSM Makassar, Minggu (23/9) sore di stadion Mattoangin Makassar menjadi kabar menggembirakan bagi laskar wong kito. Pemain asal Brasil ini sendiri harus absen di laga terakhir sewaktu menjamu Persebaya Surabaya (16/9) kemarin karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.
Pelatih SFC, Subangkit sendiri mengindikasikan akan kembali mengandalkan Alan saat bersua skuad Juku Eja di pekan 23 kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 besok. Pasalnya, Alan dinilai punya kemampuan membaca permainan lawan.
“PSM sangat berbahaya dan cukup komplet, mereka punya penyerang yang punya kecepatan seperti M Rahmad, Zulham Zamrun ataupun Ferdinan Sinaga. Selain itu ada sosok playmaker Wiljan Pluim yang kualitasnya diatas rata-rata,” ujar pelatih asal Pasuruan ini saat dihubungi Jumat (21/9) sore.
Selain itu, sosok Sandro ataupub Guy Junior diakuinya akan memberikan ancaman lainnya. “Karena itu kami harus berhati-hati dalam menyusun line up nanti, tentu perlu pemain yang mampu meredam kecepatan lawan, tetapi tidak hanya itu saja, perlu juga pemain yang bisa membaca permainan dan Alan punya kemampuan untuk itu,” ungkapnya.
Subangkit sendiri mengaku masih akan melihat dan mencoba komposisi pemain saat menggelar uji coba lapangan di stadion Mattoangin, Sabtu (22/9) pagi. “Ada beberapa alternatif, tentu saya juga harus melihat kondisi dan kesiapan pemain juga. Yang pasti kami akan fokus memperbaiki pertahanan,” bebernya.
Skuad SFC sendiri yang terdiri dari 18 pemain telah tiba di Makassar, Jumat (21/9) siang. “Seluruh pemain sudah siap, pemain yang sempat terkena cedera juga tidak ada masalah dan bisa bermain nanti,” pungkasnya. (red/win)

Artikel Terkait