PALEMBANG — Meski hanya uji coba melawan tim lokal, namun pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro menyebut anak asuhnya mendapat pelajaran berharga saat bertemu PS Unsri, Rabu (25/1) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Dalam laga ini yang berkesudahan 7-0 ini, TA Mushafri memborong 4 gol, diikuti Anis Nabar yang menyumbangkan 2 gol serta 1 gol tambahan dari Manda Cingi.

Menurut WCP, laga uji coba memang sangat dibutuhkan anak asuhnya sebelum turun di Piala Presiden 2017 awal Februari mendatang. Teja Paku Alam dkk disebutnya harus menyatu, punya visi dan misi bermain yang sama. Pemain harus saling mengerti, satu pikiran dalam menciptakan peluang dan mencetak gol,” kata pelatih berusia 46 tahun ini.

Oleh karena dirinya menyebut tidak terlalu melihat hasil akhir di laga ini dan fokus meningkatkan kerjasama tim. “Saya cukup senang karena gol yang tercipta kesemuanya berasal dari kerjasama tim, bukan aksi individu saja. Selain itu mereka juga mulai banyak menciptakan peluang,” jelasnya.

Di laga yang dimainkan dengan format 3×25 menit ini, dirinya pun menyebut banyak memberikan menit bagi sejumlah rekrutan anyarnya seperti Marco Meraudje dan Rahmad Hidayat. “Mereka pemain bagus, namun tentu perlu adaptasi lagi. Tapi saya lihat mereka mau bekerja keras dan bersaing sehat memperebutkan posisi inti,” tambahnya.

Sebelum bertolak ke Bali, tim pelatih masih belum puas, jajaran pelatih masih akan menggelar satu laga uji coba lagi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (28/1). Tim lawan belum ditentukan, tapi jajaran pelatih berharap ada peningkatan level permainan. Lawan kali ini harus dapat merangsang punggawa Laskar Wong Kito untuk dapat tampil lebih baik lagi dan memaksa bermain lebih padu lagi untuk dapat menciptakan gol. (dedi)

Artikel Terkait