Dari 6 laga yang sudah dimainkan sejauh ini, tercatat Marco hanya sekali absen di starting eleven SFC dan selebihnya nyaris selalu menjadi pilihan pertama. Namun pelatih SFC, Rahmad Darmawan mengaku tidak terlalu risau dan sudah menyiapkan sejumlah opsi untuk mengisi posisi bek kanan yang biasa ditempati Marco.

Salah satunya adalah mengembalikan Alvin Tuasalamony kembali ke bek kanan setelah di 3 laga terakhir sempat dicoba di bek kiri. Selain itu nama Novan Setya Sasongko atau Ahmad Faris juga disebutnya bisa saja dipilih untuk mengisi peran yang ditinggalkan Marco.

RD sendiri menyebut penampilan Marco sejauh ini cukup menjanjikan walau dianggap masih memiliki sejumlah kelemahan yang harus ditingkatkan. “Dia punya power dan kuat saat berduel 1 lawan 1, daya jelajahnya juga sangat tinggi. Namun dia perlu meningkatkan akurasi umpan dan tempo bermain,” jelasnya.

Di laga ini, SFC juga akan kembali diperkuat oleh Manucechr Dzalilov yang sudah kembali dari hukuman akumulasi kartu kuning yang diterimanya di leg kedua babak semifinal lalu. “Kembalinya Manu akan meningkatkan kekuatan dan pilihan di lini depan semakin banyak.  Saya berharap dia bisa memberikan keberuntungan seperti yang sudah dia perlihatkan di beberapa laga sebelumnya,” pungkasnya.

Artikel Terkait