PALEMBANG — Tidak hanya menyiapkan pemain, manajemen Sriwijaya FC juga punya kesibukan ekstra di jeda kompetisi saat ini. Salah satunya adalah perburuan sponsor yang akan menunjang laskar wong kito di turnamen Piala Presiden dan kompetisi Indonesian Super League (ISL) yang akan segera bergulir mulai Februari mendatang.

Menurut Direktur Marketing PT SOM Nirmala Dewi, meski telah memiliki beberapa sponsor utama, pihaknya akan terus berburu sponsor tambahan untuk SFC kedepannya. Diakuinya, selain Bank Sumsel Babel yang akan tetap menjadi sponsor utama, pihaknya telah mendapatkan sponsor anyar dan logonya berhak dipasang di bagian depan jersey SFC nantinya.

“Sponsor utama kita sudah dapat di bagian depan untuk kompetisi nanti, yakni Bank Sumsel Babel dan Torabika. Tapi bagian belakang ada dua slot lagi yang masih kosong dan masih dalam tahap penjajakan,”ungkapnya. Diakuinya, pihaknya mematok donasi uang sebesar minima Rp 4 Miliar bagi para sponsor yang ingin logonya terpasang di jersey SFC.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyatakan bahwa sponsor pendukung lainnya atau yang lebih dikenal dengan sponsor tradisional seperti PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) serta PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) tetap akan turut menjadi patner SFC di musim 2017 ini.

Selain itu, SFC juga disebutnya akan tetap menjadi duta Asian Games 2018 dan logo perhelatan akbar olahraga di Asia tersebut juga akan masih terpasang di jersey SFC nantinya. Sebelumnya, di beberapa turnamen sepakbola medio 2015-2016 lalu, para punggawa SFC kerap melakukan aksi sosialiasi Road To Asian Games 2018 di beberapa kota.

Mulai dari pembagian merchandise Asian Games 2018 di kota Malang atau sosialiasi even serupa di Samarinda. “Sekarang kita juga masih terus berburu sponsor dan nantinya akan diumumkan secara langsung oleh Presiden SFC berbarengan dengan launching pemain serta appareal tim, sementara ini kita jadwalkan di pertengahan Januari setelah kita memulai latihan untuk persiapan mengikuti Piala Presiden dan kompetisi ISL nantinya,” pungkasnya. (Dedi)

Related Post