Laskarwongkito.com-Manajemen Sriwijaya FC akhirnya secara resmi memperkenalkan Alan Henrique sebagai rekrutan terbarunya. Pemain asal Brazil ini dipercaya untuk menambah kekuatan barisan pertahanan Laskar Wong Kito meskipun hanya dikontrak setengah musim. Penandatangan kontrak terjasama ini diwakili oleh Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid, di Kantor Sriwijaya FC, Kamis (26/7/2018).

Meskipun hanya dikontrak sebentar dan belum berpengalaman bermain di Indonesia, namun Alan Henrique mengaku sangat termotivasi untuk bergabung dengan SFC.

“Saya merasa ada tantangan bermain di sini,” ungkapnya.

Alan menyebutkan dirinya pun sudah mengetahui bahwa SFC sudah banyak mengoleksi gelar. Alasan lain adalah adanya Alberto Goncalves yang dipercaya bisa membantunya beradaptasi dengan tim.

“Saya senang ada pemain senegara. Setidaknya saya bisa bertanya bagaimana kondisi di sini. Saya berharap bisa cepat beradaptasi.” Jelasnya.

Sementara itu sekretaris PT SOM Faisal Mursyid mengatakan sudah menyelesaikan proses transfer pemain (ITC) dari klub lama Alan ke Sriwijaya FC.

“Saat ini kami sedang mengurus KITAS di imigrasi, termasuk punya Goran Gancev. Kami mengusahakan agar bisa selesai dalam dua hari agar mereka bisa diturunkan pada laga terdekat.” Jelasnya.

Faisal pun optimis dengan kehadiran Alan ini bisa menutupi kelemahan sektor belakang setelah ditinggalkan oleh Hamka Hamzah dan Mohamadou Ndiaye. Pemain yang bisa berposisi menjadi bek kanan dan tengah ini memiliki tinggi 189 cm dan dia diharapkan dapat diandalkan dalam duel udara. (win)

 

Artikel Terkait