Setelah sempat mengikuti latihan bersama PSM Makassar di awal pekan ini, Ferdinan Sinaga akhirnya dipastikan akan menjadi bagian dari tim Juku Eja. Manajemen Sriwijaya FC pun sudah merestui kepindahan pemain terbaik Indonesian Super League (ISL) 2014 ini dengan sejumlah klausul kontrak.

Wakil kapten laskar wong kito dipastikan tidak akan membela SFC di ajang Piala Presiden yang akan dimulai di akhir bulan Agustus ini. “Manajer tim SFC memang sudah memberikan izin peminjaman Ferdinan Sinaga ke PSM, surat resminya pun sudah kita siapkan,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Kamis (13/8) pagi.

Namun dirinya enggan berkomentar banyak mengenai proses kepindahan ini dan menegaskan bahwa Ferdinan Sinaga tetap akan menjadi bagian SFC bila kompetisi Indonesian Super League (ISL) kembali diputar di akhir Oktober mendatang.

Saat dikonfirmasi, Ferdinan Sinaga membenarkan mengenai kepindahan ini dan menyatakan sudah berkomunikasi dengan manajemen SFC terlebih dulu. “Saya harus izin karena bagaimanapun kemarin saya menjadi bagian tim SFC, kedepan jika ISL diputar saya pasti akan balik kesana. Apalagi barang-barang yang ada di rumah Palembang pun belum saya bawa, namun untuk sementara di Piala Presiden ini saya memperkuat PSM dulu,” ujarnya singkat saat dihubungi.