PALEMBANG — Usai menunjuk kembali Widodo C Putro sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC untuk musim 2017, manajemen laskar wong kito juga mulai mempersiapkan program kepada Teja Paku Alam dkk. Sesuai dengan perkiraan sebelumnya, latihan perdana SFC akan digelar 15 Januari mendatang di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Hal ini disampaikan sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Minggu (8/1) sore. Menurutnya, seluruh pemain nantinya akan kembali menempati Wisma Atlet Jakabaring yang sudah menjadi home base SFC selama 2 musim terakhir.

“Kita akan kumpulkan semua pemain dan memulai persiapan kembali, meski belum ada kepastian mengenai jadwal pra musim namun tetap kita harus bersiap cepat. Soal TC nanti akan dibicarakan lebih lanjut dengan jajaran manajemen dan pelatih, tetapi untuk tahap awal akan di Palembang dulu,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro menyebut dirinya tidak terlalu khawatir terkait persiapan timnya musim ini. Walau beberapa tim sudah lebih dulu menggelar latihan, namun menurutnya waktu yang ada nantinya masih cukup dan ideal guna mempersiapkan diri.

“Tanggal 12 Januari saya sudah akan ke Palembang untuk berkoordinasi dan mengecek kesiapan semuanya. Saat ini kami pun dengan pemain yang masih terikat kontrak terus berjalin komunikasi dan saya selalu mengingatkan mereka untuk menjaga kondisi,” ujar pelatih asal Cilacap ini.

Menurutnya, di musim kedua ini SFC akan jauh lebih baik mengingat dirinya masih memiliki kerangka tim dari musim lalu. “Tidak ada perombakan besar-besaran dan pemain yang menjadi pilar musim lalu juga masih banyak bertahan, tentu itu modal yang baik. Bersama jajaran manajemen kami pun selalu berdiskusi dalam mencari formula terbaik untuk penyempurnaan tim kedepannya,” tegasnya.

Sementara itu, PSSI memutuskan untuk menggulirkan kompetisi resmi musim berikutnya pada 26 Maret 2017 dan akan tetap diikuti oleh 18 klub. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, mengatakan bahwa terkait nama kompetisi dan operator masih akan dibahas kembali. Kemungkinan besar PT Liga Indonesia yang akan menjadi operator. “Kalau dari timeline, 26 Maret kickoff kompetisi liga tertinggi bersamaan dengan divisi utama,” jelasnya di sela-sela Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2016).

“Tapi kami memiliki rangkaiannya, sebelum itu kami akan launching dulu. Di situ akan terjawab apa nama kompetisi. Tapi untuk jumlah klub tidak berubah,” ucap Joko. (Dedi)

RelatedPost