PALEMBANG — Setelah sempat tertunda sehari, manajemen Sriwijaya FC akhirnya mulai mengumpulkan seluruh pemain dan memulai persiapan menghadapi musim kompetisi 2017, Senin (16/1) sore. Sama seperti musim sebelumnya, Teja Paku Alam dkk akan menempati Wisma Atlet yang terletak di kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

Menurut sekretaris SFC, Achmad Haris pihaknya memang sudah menghubungi seluruh pemain terkait hal ini. “Secara bergelombang, para pemain akan tiba mulai Senin (16/1) pagi dan kita harapkan sore harinya semua sudah lengkap berkumpul,” ujarnya saat dihubungi Minggu (15/1) sore.

Namun dirinya menyebut bahwa dalam latihan ini belum akan diikuti legiun asal Brasil yang belum kembali Indonesia saat ini. “Untuk pemain asing non Asia, manajemen belum memutuskan siapa yang akan dicoret nantinya mengingat ada perubahan regulasi terkait kuota pemain asing. Sementara Yu Hyun Koo sudah akan bergabung karena memang telah berada di Palembang,” ungkapnya.

“Untuk proses latihan kemungkinan baru akan kita mulai Selasa (17/1), namun pemain kita akan memang minta datang sehari sebelumnya untuk membicarakan hal-hal yang terkait untuk persiapan musim 2017 ini,” jelasnya.

Saat ditanya apakah akan ada pemain baru yang langsung mengikuti latihan nanti, Haris menyebut bahwa kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. “Namun kita prioritaskan pemain yang masih terikat kontrak dengan SFC terlebih dulu, soal pemain baru tentu kami harus berhati-hati dan berkoordinasi dengan tim pelatih. Bagaimana status kontraknya di klub lama, kecuali memang sudah dilepas secara resmi,” tambahnya.

Sementara itu, Teja Paku Alam saat dihubungi membenarkan sudah dihubungi manajemen SFC dan bersiap kembali ke Palembang. “Karena rumah saya cukup jauh dari bandara, maka malam (Minggu, 15/1-red)ini saya akan langsung menginap di Padang agar tidak terburu-buru nanti,” ungkap Teja yang berasal dari Painan, salah satu kabupaten di Sumbar saat dikonfirmasi.

Selain Teja, pemain yang berada di luar Palembang lainnya seperti Manda Cingi juga sudah menyiapkan diri menyambut musim 2017 nanti. “Saya akan ke Palembang menggunakan kereta malam, lebih santai dan punya banyak waktu untuk beristirahat lagi di Wisma nantinya,” ungkap Manda yang merupakan pemain asal Lampung ini. (Dedi)

Artikel Terkait