Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC (SFC) berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19 usai bermain imbang melawan tuan rumah PS Keluarga USU, di Stadion Mini USU, Medan, Kamis (7/2) petang.  Tiket 16 besar didapat SFC karena unggul agregat skor 7-3, setelah pada leg pertama berhasil menang dengan skor 6-2.

Andes Adinata yang berhasil memecahkan kebuntuan SFC dengan sundulannya di depan gawang pada menit ke-24. Namun PS Keluarga USU baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-89 melalui Achmad Yowanda yang menerima umpan terobosan dari rekan setimnya berhasil membobol gawang SFC dengan sepakan kaki kirinya. Skor 1-1, bertahan hingga laga berakhir.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan mengaku cukup bersyukur Boby Satria dkk tidak menderita kekalahan di leg kedua ini.

“Sejak awal kami memang katakan tetap bermain normal dan mengincar kemenangan. Namun memang laga tidak mudah karena lapangan tidak terlalu bagus sehingga anak-anak sulit mengembangkan permainan. Lawan yang didominasi pemain muda juga sangat baik, semangat tinggi dan punya kecepatan di kedua sisi sehingga merepotkan pertahanan,” ujarnya usai pertandingan.

Sementara itu,pelatih USU Medan Yudhi Hendrawan menyebut anak asuhnya banyak mendapat pelajaran berharga usai laga ini.

“Meski kalah dan tidak lolos ke babak selanjutnya, tetapi saya puas karena pemain USU mampu bermain baik sehingga kami bisa menunjukkan perkembangan dibanding di Palembang. Salah satu yang menjadi perhatian kami adalah faktor fisik. Sekali lagi, melawan pemain yang lebih pengalaman dan banyak bermain di Liga 1, kami senang tidak kalah telak seperti di leg pertama,” bebernya. (Red/win)

RelatedPost