Meski tampil cukup stabil selama pelaksanaan turnamen Piala Presiden lalu, namun manajemen Sriwijaya FC memutuskan untuk tidak memperpanjang kerjasama dengan Syakir Sulaiman kedepannya. Bahkan dari 21 nama yang sudah didaftarkan lascar wong kito ke Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara turnamen Piala Jenderal Sudirman, tidak ada nama pemain asal Aceh tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih kepala SFC, Beny Dollo saat dikonfirmasi Kamis (5/11) sore di sela-sela sesi latihan yang digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Menurutnya, keputusannya tersebut lebih dikarenakan pertimbangan strategi dan skema yang akan dikembangkannya nanti.

“Syakir pemain yang bagus dan dari sisi teknik maupun kualitas sangat baik. Bahkan dia punya segalanya, namun seperti yang saya sampaikan, bahwa terkadang ada pemain yang tidak cocok dengan strategi yang diterapkan pelatih. Tadi Syakir sudah menghubungi dan saya sampaikan semoga dia sukses di klub barunya nanti,” jelas eks pelatih timnas tersebut.

Sementara itu, saat dihubungi Syakir membenarkan bahwa dirinya memang tidak mendapat panggilan dari manajemen SFC untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman kali ini. “Saya pikir ini adalah hal biasa dan setiap pelatih punya pertimbangan tersendiri. Meski sedikit kecewa tentu saya harus menerima keputusan tersebut, terima kasih untuk SFC yang sudah memberikan kesempatan kepada saya selama ini,” ungkap eks pemain timnas U23 ini.

Namun dirinya sendiri sedikit menyayangkan keterlambatan pemberitahuan mengenai tidak diperpanjang kontrak dirinya di SFC. Dengan mepetnya waktu dan telah ditutupnya pendaftaran pemain untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman, maka peluang dirinya untuk turun bermain di ajang ini praktis menjadi sulit. “Sebenarnya kemarin ada 3 klub yang menawari saya untuk bergabung dan sudah saya tolak semuanya karena menghormati kontrak bersama SFC. Namun sekarang dengan hal ini, praktis saya sedikit dirugikan karena waktu sudah mepet. Mungkin selama Piala Jenderal Sudirman ini saya tidak akan bermain dan beristirahat dulu di rumah,” ungkapnya.