Sosok Osas Saha laris manis di bursa transfer jelang turnamen Piala Jenderal Sudirman. Setelah Persija Jakarta yang mengatakan sudah berhasil memboyong pemain asal Nigeria tersebut, kali ini klaim serupa juga disampaikan oleh manajemen Sriwijaya FC. Pemain yang terakhir memperkuat PSGC Ciamis di turnamen Piala Presiden lalu ini pun bahkan disebut akan segera bergabung ke Palembang usai menyelesaikan turnamen Habibie Cup di Makassar yang hingga saat ini masih berlangsung.

“Kita tidak perlu saling klaim, lebih baik kita tunggu saja nanti. Namun berdasarkan evaluasi di Piala Presiden lalu, kita memang butuh striker yang tajam, kuat dalam duel serta punya kecepatan dan semua itu ada dalam Osas Saha, kehadirannya akan melengkapi kekuatan SFC di lini depan,” ungkap manajer SFC, Nasrun Umar di sela-sela latihan, Selasa (3/11) di stadion GSJ.

Menurutnya, saat ini jajaran manajemen SFC terus berkomunikasi dengan agen Osas Saha yakni Mamadou untuk merealisasikan hal tersebut. “Kebetulan Mamadou juga merupakan agen dar Abduolaiye Maiga, dalam 1-2 hari ini prosesnya segera rampung dan kami sudah menyepati kesepakatan lisan,” tambahnya.

Selain Maiga dan Osas Saha, SFC pun juga menegaskan niatnya untuk kembali menggunakan jasa Yu Hyun Koo, gelandang bertahan asal Korsel yang dipinjam selama Piala Presiden lalu. Meski klub asalnya yakni Semen Padang juga ikut serta di turnamen Piala Jenderal Sudirman, namun saat ini komunikasi intensif dengan Kabau Sirah terus dilakukan.

“Jadi untuk 3 pemain asing, kita akan gunakan Maiga di belakang, Yu Hyun Koo di tengah serta Osas Saha di lini depan. Selain itu, sebenarnya ada beberapa nama pemain lokal yang sudah direkomendasikan oleh tim pelatih dan saat ini juga tengah berlangsung proses negosiasinya,” ungkap Nasrun.

Saat dikonfirmasi, Osas Saha membenarkan dirinya kemungkinan dalam waktu dekat akan segera berseragam SFC. “Semua sedang diurus oleh agen saya, jika memang sudah final, maka secepatnya saya akan segera ke Palembang. Mungkin dalam waktu 5 hari kedepan segala sesuatunya akan selesai,” ujarnya singkat.

Mamadou, agen Osas Saha sendiri juga menyatakan hal yang sama dan proses nego dengan SFC sudah memasuki babak akhir. “Kalau sekarang masih 60:40 kemungkinannya, kita tinggal menunggu email terakhir pada Rabu (4/11) pagi dari SFC untuk merampungkan proses ini,” ungkapnya saat dihubungi Selasa (3/11) malam.