Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC berhasil memetik kemenangan atas Perseru Serui dengan skor 4-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 untuk pekan ke-28 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Senin (29/10/2018). Gol kemenangan ini masing-masing dicetak oleh Muhammad Nur Iskandar, Muhammad Ridwan, dan dua gol dari Alberto Goncalves. Pada babak pertama, Sriwijaya FC langsung melakukan gempuran ke pertahanan Perseru. Pada menit kedua, Sriwjaya FC mendapatkan hadiah penalti karena salah satu pemain Perseru Serui melakukan handsball di area terlarang.

Alberto Goncalves yang menjadi algojo sukses menggetarkan jala Perseru dan membuat unggul 1-0 pada menit keempat. Tertinggal satu gol membuat Perseru memanfaatkan momen serangan balik pada menit ke-29, tetapi tembakan keras dari Makarius Fredik Suruan masih menyamping. Setelah jeda, Perseru bermain menyerang dan langsung memiliki peluang emas pada menit ke-49. Namun, kiper Teja Paku Alam sukses menyelamatkan bola dari tendangan bertubi-tubi.

Pada menit ke-54, petaka datang untuk tim tamu setelah wasit memberikan kartu merah kepada Silvio Escobar karena melakukan protes keras. Dengan keunggulan jumlah pemain, Sriwijaya FC sukses mencetak gol kedua lewat sepakan dari Nur Iskandar pada menit ke-59. Pada menit ke-74, Beto, sapaan Alberto, sukses mencetak gol ketiga bagi Sriwijaya FC dengan sundulan memanfaatkan umpan dari Yogi Rahadian. Memasuki menit ke-83, Sriwijaya FC sukses menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat gol dari sepakan Muhammad Ridwan. Gol itu pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Dengan hasil ini, Laskar Wong Kito bisa sedikit bernapas lega karena berhasil naik satu peringkat dan lolos dari zona merah Liga 1 2018. Adapun Perseru berada di posisi ke-17 dengan raihan 29 poin. (win)

Artikel Terkait