Sriwijaya FC akhirnya memulai persiapan resmi menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman dengan menggelar latihan perdana di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (3/11) sore. Namun hanya terlihat 10 pemain yang mengikuti sesi latihan yang langsung dipimpin oleh Beny Dollo.

Kesepuluh pemain tersebut adalah Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, Fahrudin, Ngurah Nanak, Wildansyah, Manda Cingi, Syaiful Indra, Rizky Dwi Ramadhana, Ichsan Kurniawan dan Yohanis Nabar. Sementara pemain lain yang masih mengikuti turnamen Habibie Cup di Makassar, seperti Asri Akbar, Fathul Rahman, Titus Bonai, Ferdinan Sinaga dan Patrich Wanggai diklaim akan segera bergabung.

“Kelima pemain yang masih di Makassar akan segera menyusul, ditambah 3 pemain asing maka SFC sudah punya 18 pemain yang siap pakai untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman nanti. Mungkin jumlahnya masih belum ideal, karena itu tim pelatih sudah menyiapkan tambahan amunisi pemain lokal nantinya,” ujar manajer SFC, Nasrun Umar di sela-sela latihan.

Salah satu nama pemain lokal yang sudah disebut adalah Ambrizal, bek serba bisa yang juga pernah menjadi bagian SFC di era kepelatihan Rachmad Darmawan. Namun belakangan, pemain asal Pekanbaru ini terlihat berlatih bersama Bali United dan tengah menunggu surat keluar dari klub asalnya yakni Persija Jakarta.

“Memang benar Ambrizal juga masuk dalam daftar buruan kita, namun semua sedang dalam proses komunikasi dan negosiasi oleh jajaran manajemen PT SOM. Dalam proses transfer, saya memang sangat menekankan bahwa harus memang memenuhi kebutuhan tim. Tapi saya tidak mau dicap SFC tidak ada uang, namun buat apa membeli pemain mahal cuma untuk memanaskan bangku cadangan,” tambahnya.

Sebelumnya, SFC juga sudah memastikan tidak akan memanggil kembali beberapa pemain, yaitu Alan Martha dan Jajang Maulana. Sementara Hapit Ibrahim dikembalikan ke skuad Pra PON Sumsel, sedangkan Jecky Arisandi dan yang cukup mengejutkan adalah Syakir Sulaiman yang hingga saat ini juga belum mendapat kepastian apakah tetap akan berseragam kuning SFC kedepannya.