Setelah sukses mengamankan jasa Syaiful Indra Cahya dan Yu Hyun Koo sebagai pemain pinjaman untuk Piala Presiden 2015, manajemen Sriwijaya FC menyatakan masih terus berburu pemain tambahan lainnya. Meski belum diumumkan secara resmi, namun rumor menyebutkan bahwa laskar wong kito akan menggunakan jasa pemain berpengalaman Talaohu Abdul Musafri di turnamen Piala Presiden nantinya.

Saat ini, pemain asal Ternate ini sendiri masih memperkuat PSS Sleman di ajang Piala Kemerdekaan Grup D yang dimainkan di Stadion Wilis Madiun. Namun Elang Jawa sendiri sudah dipastikan tersingkir dari persaingan menuju babak delapan besar setelah dikalahkan Persatu Tuban dengan skor 1-2, Senin (24/8) malam.

Meskipun demikian, pemain yang bermain untuk Barito Putera di kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015 ini belum bisa langsung bergabung dengan punggawa SFC lainnya karena harus menyelesain kewajibannya bersama PSS Sleman terlebih dulu di turnamen Piala Kemerdekaan. Pasalnya, PSS Sleman masih harus memainkan laga terakhir Grup D menghadapi Persebo Jaya Bondowoso, Rabu (26/08) meski sudah tidak akan tak berpengaruh lagi.

Selain SFC, eks pemain timnas Piala Asia 2011 ini juga diminati klub yang sempat dibelanya di Indonesian Super League (ISL) musim 2014 yakni Pelita Bandung Raya. Namun kabar terakhir menyatakan bahwa TA Musafri sendiri akan tiba di Palembang pada Kamis (27/8) mendatang dan langsung mengikuti sesi latihan sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

SFC sendiri tergabung di grup B Piala Presiden 2015 bersama tuan rumah Arema Cronus, PSGC Ciamis dan Persela Lamongan. Hingga saat ini, beberapa eks SFC sendiri secara mengejutkan bergabung bersama rival di Grup tersebut dan menjanjikan partai yang akan melibatkan emosional pemain.

Seperti Frank Oliver Ongfiang, pengatur serangan asal Kamerun yang menjadi bagian dari SFC di musim 2013/2014 kini bergabung bersama Persela Lamongan. Kemudian Morimakan Koita, pemain asal Mali yang baru didatangkan di kompetisi QNB League 2015 tiba-tiba disebut telah menyetujui peminjaman bersama tuan rumah Arema Cronus. Begitu juga dengan sosok Lancine Kone, top skor SFC di era kepelatihan Subangkit juga dikabarkan telah resmi akan memperkuat Singo Edan di turnamen Piala Presiden nantinya.