Sriwijaya FC resmi mendaftarkan 20 pemain untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman. Sejauh ini hanya ada nama Osas Saha sebagai rekrutan baru laskar wong kito di turnamen yang akan dimulai 10 November ini.

“Awalnya kita mendaftarkan 21 pemain, namun dalam perjalanannya Yu Hyun Koo tidak dilepas oleh Semen Padang,” jelas pelatih SFC, Beny Dollo saat dihubungi Kamis (5/11) sore. Jumlah tersebut sendiri juga sudah termasuk 5 pemain yang saat ini masih bermain di turnamen Habibie Cup yakni Patrich Wanggai, Ferdinan Sinaga, Titus Bonai, Asri Akbar dan Fathulrahman.

Salah satu kejutan di skuad SFC di turnamen PJS kali ini adalah dipromosikannya bek muda Zalnando yang sekarang masih membela tim Pra PON Sunsel di babak kualifikasi PON 2016 yang dimulai 10 November mendatang di Bangka.

Saat dikonfirmasi, Yu Hyun Koo membenarkan bahwa dirinya memang tidak jadi memperkuat SFC di turnamen PJS. ” Saya awalnya memang sudah ingin bermain untuk SFC, namun saya tentu harus menghormati Semen Padang, apalagi mereka juga sudah melunasi semua hak saya. Mungkin kedepannya saya akan bergabung di SFC lagi,” ujar pemain asal Korsel ini.

Pelatih SFC, Beny Dollo sendiri mengakui jumlah 20 pemain cukup ideal untuk mengarungi turnamen PJS. “Tentu kita berharap seluruh pemain segera berkumpul secara lengkap. Tidak masalah walau hanya 20 pemain, asalkan tidak ada yang cedera bersamaan,” tambahnya.

Di bursa transfer ini, SFC pun sempat menjalin komunikasi dengan Eka Ramdani, namun negosiasi akhirnya terhenti karena pemain Semen Padang tersebut memilih untuk beristirahat untuk menghormati Mitra Kukar, klub yang dibelanya di Piala Presiden lalu.

Skuad SFC sendiri pada Kamis (5/11) malam secara khusus dijamu makan malam bersama manajer baru, Nasrun Umar di salah satu mall di Palembang. “Acara ini sebagai bentuk silaturahmi dan perkenalan seluruh pemain bersama manajer baru, tidak ada alasan khusus namun memang sengaja kita gelar agar pemain lebih akrab,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris yang turut hadir acara tersebut.

Berikut daftar nama pemain SFC untuk turnamen PJS ;

1. Dian Agus P
2. Yogi Triana
3. Teja Paku Alam
4. Wildansyah
5. Fahrudin
6. Abduolaiye Maiga
7. Ngurah Nanak
8. Fathulrahman
9. Zalnando
10. Manda Cingi
11. Syaiful Indra Cahya
12. Asri Akbar
13. Ichsan Kurniawan
14. Ferdinan Sinaga
15. TA Musafri
16. Titus Bonai
17. Yohanis Nabar
18. Rizky Dwi Ramadhana
19. Patrich Wanggai
20. Osas Saha