PALEMBANG — Meski belum didaftarkan secara resmi, namun manajemen Sriwijaya FC menyatakan peluang M Roby untuk bergabung di dalam skuad laskar wong kito pada putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Pemain senior berpengalaman ini sekarang masih terus dipantau kondisinya dan disebut akan segera berseragam SFC dalam beberapa hari kedepan.

“Tentu keputusan akhir ada di pelatih, namun sejauh ini progressnya cukup baik. Kita masih menunggu karena masih ada beberapa hari lagi sebelum bursa transfer pemain ditutup,” ujar sekretaris tim SFC Achmad Haris saat ditemui di sesi latihan laskar wong kito di stadion Gelora Sriwijaya FC, Senin (14/8) sore.

Menurutnya, hal yang sama juga berlaku untuk 1 pemain seleksi lainnya yakni Ikris W Yahmani, pemain muda asal Papua yang musim lalu bermain untuk Santa Cruz, klub yang berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Timor Leste. “Kalau untuk Ikris, memang diproyeksikan mengisi skuad U22, karna bila regulasi kewajiban memainkan 3 pemain muda diaktifkan kembali, tentu kita harus punya back up selain 5 pemain yang sudah ada saat ini,” jelasnya.

Pasca melepas Hendra Sandi dan Maldini Pali ke Persiba Balikpapan, SFC memang hanya memiliki 5 pemain pemain U22 dimana 1 diantaranya merupakan penjaga gawang. “Tentu kondisi ini tidak ideal dan harus ditambah, karena jika regulasi itu diaktifkan kembali maka kita wajib memasukkan 5 pemain muda ke dalam line up, bagaimana nanti jika ada yang cedera atau terkena hukuman akumulasi kartu,” bebernya.

Selain Ikris, SFC juga memastikan 1 pemain muda lainnya yakni Reza Erlangga akan segera ditarik dari masa peminjamannya di PSBI Blitar yang berlaga di Liga 2. “Sejauh ini hanya pemain tersebut yang kita siapkan, manajemen sendiri hanya membantu mencarikan sesuai dengan kebutuhan tim pelatih,” tambahnya.

Sementara itu, M Roby sendiri saat dikonfirmasi mengaku bahwa kondisi dirinya terus membaik dan siap membela SFC bila diberikan kepercayaan nantinya. “Untuk cedera saya sudah sembuh 100 persen, namun memang tidak bisa bila langsung bermain penuh, sekarang masih dalam tahap penguatan otot terlebih dulu. Saya perkirakan dalam seminggu kedepan semuanya sudah siap, tetapi keputusan akhir ada di pelatih. Yang jelas kondisi saat ini lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya singkat saat dikonfirmasi. (dedi)

Artikel Terkait