Sriwijaya FC siap untuk menantang tuan rumah PSMS Medan, Jumat (18/5) dalam lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 2018. Skuad Laskar Wong Kito sendiri membawa pemain yang cukup banyak pada lawatannya kali ini. Berbeda dari laga-laga tandang sebelumnya, melawan PSMS Medan kali ini Rahmad Darmawan membawa 21 pemainnya.

RD sendiri menyebut awalnya dirinya memang hanya akan membawa 20 pemain seperti lawatan away terdahulu. Namun di menit akhir sebelum keberangkatan pihaknya memutuskan menambah 1 pemain karena kepentingan strategi di lapangan.

Menghadapi PSMS sendiri, SFC sendiri sudah dipastikan kehilangan salag satu pilarnya yakni Mohamadou Ndiaye yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Selain Ndiaye, belakangan kondisi sejumlah pemain juga menjadi perhatian, salah satunya Alfin Tuasalamony.

Meski turut dibawa ke Medan, namun dalam sesi latihan terakhir, alumnus SAD Uruguay ini sedikit mengalami masalah sehingga RD memutuskan membawa 2 pemain tambahan di lini belakang.

Achmad Faris Ardiansyah dan Zalnando yang dalam beberapa laga belakangan jarang masuk ke dalam line up masuk ke dalam rombongan yang dibawa dalam Derby Sumatera ini. Achmad Faris kemungkinan akan bersaing untuk mengisi 1 tempat di posisi stopper atau bek kanan, sedangkan Zalnando bersama Novan Setya akan memperebutkan 1 tempat di posisi bek kiri.

Berikut daftar pemain SFC yang dibawa ke Medan :

Penjaga gawang : Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah

Belakang : Marco Meraudje, Achmad Faris, Bio Paulin, Hamka Hamzah, Novan Sasongko, Alfin Tuasalamony, Zalnando

Tengah : Yu Hyun Koo, Zulfiandi, Rahmad Hidayat, Makan Konate, Syahrian Abimanyu, Ichsan Kurniawan, Nur Iskandar, Adam Alis

Depan : Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves, Patrich Wanggai

Artikel Terkait