Sriwijaya FC terus memantapkan persiapan menuju turnamen Piala Jenderal Sudirman, salah satunya dengan menggelar latih tanding melawan PS Unsri, Minggu (8/11) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Meski mencatat kemenangan telak 7-0 atas finalis Liga Nusantara Sumsel tersebut, namun pelatih laskar wong kito mengaku lebih fokus membenahi kekurangan dan mengantisipasi sejumlah regulasi baru yang diterapkan penyelenggara turnamen Piala PJS.

“Laga ini sengaja kami gelar agar pemain kembali feeling ball dan mendapatkan atmosfer pertandingan lagi, karena usai Piala Presiden kita hanya berlatih tanpa uji coba, soal skor bukan menjadi masalah karena lawan memang tim kampus yang dua tingkat dibawah SFC. selain itu saya juga ingin melihat kondisi fisik mereka apakah sudah dalam kembali 100 persen pasca libur lalu,” ungkapnya usai pertandingan.

Di laga ini, dirinya pun mengaku mencoba melihat permainan Zalnando, pemain muda yang baru dipromosikan dari tim SFC U21 di sisi kiri pertahanan SFC. Apalagi nantinya di turnamen PJS, pihak penyelenggara menerapkan aturan bahwa setiap klub harus memasukkan 2 pemain U21 di setiap laga yang dimainkan. Melihat usia pemain SFC saat ini, praktis hanya gelandang tengah Ichsan Kurniawan yang masih berusia dibawah 21 tahun.

Dirinya mengaku pihaknya akan berkomunikasi dengan pihak Mahaka terkait aturan tersebut. “Kita cukup kesulitan karena di saat yang bersamaan pemain SFC U21 banyak yang berada di Bangka untuk memperkuat tim Pra PON Sumsel yang berlaga di Porwil, namun sejauh ini kita sudah membuat beberapa alternatif terkait regulasi tersebut,”jelasnya.

Nama Yogi Novrian, winger tim Pra PON Sumsel yang juga pilar SFC U21 kini disebut akan dipanggil untuk melengkapi 23 pemain yang sudah didaftarkan lebih dulu. “Zalnando pernah masuk di skuad timnas SEA Games Singapura lalu, kemudian Yogi Novrian di QNB League juga bermain bersama Persela Lamongan, mereka punya potensi namun pasti perlu adaptasi lebih di tim ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, manajemen Sriwijaya FC juga mengumumkan secara resmi perekrutan pemain bertahan asal Makassar, Achmad Hisyam Tolle. Pemain muda yang terakhir memperkuat Pusamania Borneo FC ini akan segera bergabung bersama skuad laskar wong kito lainnya saat pemusatan latihan di Solo (11/11) mendatang.

“Memang benar Achmad Gisyam Tolle sudah kita daftarkan untuk turnamen Piala Jenderal Sudirman. Dirinya bisa bermain di bek tengah maupun kedua sisi pertahanan,” ungkap sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Minggu (8/11) sore.

Sementara itu, pelatih SFC Beny Dollo enggan berbicara banyak mengenai pemain barunya tersebut dan akan melihat permainannya saat TC di Solo nanti. “Saat di Solo, kemungkinan kita akan menggelar 1 laga uji coba, kita akan lihat penampilannya saat TC dan di uji coba nanti,” jelas Bendol.