Tidak hanya menggelar pemusatan latihan, Sriwijaya FC pun merencanakan akan menggelar 1 kali laga uji coba melawan tim lokal di Solo guna mematangkan persiapan Wildansyah dkk menghadapi turnamen Piala Jenderal Sudirman. Namun hingga saat ini, manajemen laskar wong kito belum dapat memastikan klub lokal di Solo yang akan diajak untuk latih tanding nantinya.

“Kemungkinan kita akan latih tanding dengan tim lokal internal Persis, karena tim Persis Solo sendiri tengah mengikuti turnamen di Karang Anyar,” ujar asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan saat dihubungi Selasa (10/11) sore. Pertandingan tersebut sendiri direncanakan akan digelar akhir pekan ini dan diharapkan dapat diikuti oleh seluruh pemain SFC yang didaftarkan ke turnamen Piala Jenderal Sudirman.

“Kemarin pertimbangan kami juga menggeser jadwal uji coba di Solo juga karena pertimbangan tersebut. Kecuali 3 pemain yang memang masih membela tim Sumsel yang sedang mengikuti Pra PON di Bangka, semuanya kami harapkan sudah dapat komplit di laga tersebut,” ujar pelatih yang musim lalu membesut Persik Kediri ini.

Menurutnya, skuad SFC akan berada di Solo hingga Senin (17/11) sebelum bertolak menuju Malang yang menjadi tuan rumah grup A turnamen Piala Jenderal Sudirman. “Jadi kami akan 2 kali latihan di stadion Manahan pada dua hari pertama, sedangkan sisanya pindah ke stadion Sriwedari karena Manahan digunakan untuk even lain,” tambahnya.

Pihaknya sendiri menggelar uji coba dengan fokus utama adalah melihat sejauh mana kondisi fisik seluruh punggawa SFC. “Buat yang di Palembang sudah kita pantau selama 7 kali pertemuan latihan di Jakabaring, namun rasanya pemain yang di Makassar pun tidak jauh berbeda karena mereka juga bertanding selama disana. Sengaja juga kita gelar latih tanding yang tidak terlalu berat, karena waktu turnamen sudah semakin dekat dan terlalu beresiko jika melakukan uji coba yang berpotensi membuat pemain cedera,” pungkasnya.