Setelah seminggu menggelar latihan intensif, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan kembali melakukan internal match, Sabtu (16/12) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Sama seperti minggu sebelumnya yang masih tetap menggelar laga internal dan belum melibatkan tim lokal Palembang ataupun try out keluar Sumsel.

“Setelah 8 kali berlatih, di akhir pekan ini kami seperti biasa akan melihat kemampuan mereka melalui internal match. Seluruh pemain akan mendapat kesempatan yang sama dan saya ingin persiapan mereka juga maksimal, saat ini memang masih bertanding sesama namun besok saya sudah akan rapat dengan manajemen guna mempersiapkan try out atau TC diluar Sumsel nantinya, bisa juga mengikuti turnamen di luar negeri bila ada kesempatan,” ungkapnya usai sesi latihan di stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Jumat (15/12) sore.

Namun di sesi internal kali ini, Yogi Rahadian harus absen karena masih terkena sakit. Winger asli Sekayu ini memang sudah 2 hari izin latihan karena dalam proses pemulihan diare. Dokter tim SFC, El Amin mengaku sejauh ini kondisi Yogi sudah jauh membaik namun tidak mungkin dipaksakan untuk turun bermain nantinya.

“Yogi sudah akan berlatih, namun kemungkinan hanya akan jogging ringan saja karena sudah 2 hari absen berlatih. Meski hanya internal match, namun tensi pertandingan pasti akan sangat tinggi sehingga terlalu riskan bila dipaksakan,” jelasnya.

Hingga saat ini, SFC sendiri masih menunggu kedatangan 2 pemain lokal yakni Novan Setya Sasongko dan Alfin Tuasalamony yang disebut akan segera bergabung paling tepat awal pekan depan. Zulfiandi yang sebelumnya sempat absen latihan karena wajib mengikuti arak-arakan juara bersama Bhayangkara FC kini juga sudah bergabung kembali.

Artikel Terkait