Setelah sebelumnya menyatakan ketertarikan dengan Ferdinan Sinaga, kali ini kembali PSM Makassar menyatakan siap memboyong bek kiri Sriwijaya FC, Fathul Rahman untung ajang turnamen Piala Presiden. Namun sang pemain sendiri mengaku akan tetap memprioritaskan laskar wong kito terlebih dulu.

Saat dihubungi, Fathul Rachman, tidak menampik dirinya ditawari manajemen PSM Makassar yang juga merupakan klub asal daerahnya. Tetapi, eks Barito Putra ini menjelaskan dirinya tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan.

“Sebagai pemain asli Makassar, tentu saya juga berminat bermain untuk PSM, klub yang pernah membesarkan saya. Namun saya masih menunggu kepastian dari SFC. Jika memang tidak ada panggilan, maka besar kemungkinan saya merapat ke PSM,” ujar Fathul.

Menurutnya, meski kontraknya sudah diputus manajemen SFC pasca penghentian kompetisi, dirinya belum mengantongi surat keluar dari klubnya itu. Dengan alasan itulah, Fathul enggan mengikuti latihan PSM sesuai permintaan manajemen Juku Eja.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan menjelaskan pihaknya memang berencana merekrut Fathul bergabung guna memperkuat sisi kiri pertahanan Juku Eja yang selama ini hanya mengandalkan pemain muda yakni Rasul Zainuddin. Pada dua laga awal PSM di LSI 2015, sektor ini jadi titik lemah dan hadirnya Fathul diharapkan dapat menutup lubang tersebut. “Kami butuh bek berpengalaman dan itu dipunyai oleh Fathul. Kalau memang berminat ke PSM, sebaiknya dia secepatnya menyelesaikan urusannya dengan klub lamanya,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, sekretaris tim SFC Achmad Haris menegaskan bahwa pihaknya masih akan tetap mempertahankan Fathul Rahman kedepannya. “Hingga saat ini Fathul masih akan menjadi bagian dari tim dan tetap akan memperkuat SFC untuk turnamen Piala Presiden. Jika ada ketertarikan dari tim lain itu wajar saja, namun kami yakin 18 pemain yang disiapkan akan bergabung kembali ke Palembang secepatnya,” ungkapnya.