Lakarwongkito.com — Sempat diragukan, penampilan Yogi Triana saat mengawal gawang Sriwijaya FC menghadapi Perseru Serui, Minggu (20/11) di stadion Marora Serui menuai pujian. Deputi Teja Paku Alam mampu bermain tenang dan menghalau sejumlah peluang tuan rumah sepanjang pertandingan.

Bahkan di laga ini, eks kiper Persita Tangerang ini mampu membuat 4 penyelamatan di laga yang berakhir imbang tanpa gol ini. Ketenangannya dan komunikasi yang baik dengan pemain lainnya diakui pelatih kiper SFC, Hendro Kartiko sebagai kunci keberhasilan Yogi mencatatkan clean sheet pertamanya musim ini.

“Dia memang mampu bermain sesuai intruksi, tidak terburu-buru dan tenang saat bertubi-tubi digempur lawan. Saya juga katakan kepada dia sebelum pertandingan agar cerewet mengingatkan pemain lain saat mengatur pertahanan,” jelas Hendro saat dihubungi usai pertandingan.

Namun selain itu, ada faktor lainnya yang membuat Yogi mampu bermain apik di laga ini. “Saya melihat ada motivasi yang luar biasa, rasa lapar untuk membuktikan kualitasnya. Apalagi di beberapa laga terakhir sebelumnya, dia beberapa kali ditinggal karena sakit dan tidak dalam kondisi terbaiknya. Jadi dia tadi seperti ingin menunjukkan permainan terbaiknya,” tambahnya.

Meski bermain cukup baik, Hendro sendiri mengaku tidak menjamin posisi Yogi akan aman di bawah mistar SFC. “Kita masih akan melihat perkembangannya lagi, karena Try Hamdani pun punya kualitas yang sama. Melawan Barito Putera (27/11) nanti, saya masih menunggu hingga persiapan terakhir,” tambahnya.
Sementara itu, saat dikonfirmasi Yogi mengaku cukup puas dengan penampilannya di kandang Perseru. “Namun saya tidak boleh cepat puas, masih ada 5 pertandingan sisa yang harus kami mainkan. Saya siap bersaing untuk membantu SFC meraih posisi yang lebih baik lagi,” ujarnyaq singkat. (dedi)

RelatedPost