PALEMBANG — Meski sudah hampir seminggu bergabung bersama Sriwijaya FC, namun 2 pemain yakni Ichsan Kurniawan dan Ahmad Maulana Putra belum dapat berlatih secara penuh. Keduanya saat ini masih harus menjalani latihan terpisah dan diperkirakan belum akan pulih dalam waktu dekat.

Terutama Ichsan Kurniawan yang diprediksi baru akan merumput kembali saat Liga 1 Indonesia bergulir akhir Maret mendatang. Walau sudah mampu berjalan dengan normal, tetapi jebolan SFC U21 ini memang belum mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk berlatih penuh bersama rekan-rekannya yang lain.

Saat ini, pemain asal Martapura OKU Timur ini hanya menjalani proses penguatan ototnya dengan berlatih di fitnes setiap harinya. “Selain fitness, saya juga berenang di kolam renang dan meneruskan program terapi yang sudah diberikan sebelumnya. Jika kasat mata, kondisi saya terus membaik namun memang tidak boleh terburu-buru, target saya di akhir Maret nanti sudah bisa bermain kembali,” ujar Ichsan Kurniawan saat dihubungi Senin (23/1) siang.

Sementara itu, Ahmad Maulana Putra sendiri harus menjalani latihan terpisah karena masih dalam proses pemulihan cedera hamstring yang dialaminya. “Namun untuk Maulana tidak terlalu parah dan menurut laporan tim dokter diperkirakan akhir bulan ini sudah bisa berlatih secara normal,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi.

Menurutnya, pihaknya memang tidak akan terburu-buru dan memaksakan penyembuhan kedua pemain tersebut dengan tergesa-gesa. “Target kita adalah di kompetisi resmi nantinya, namun untuk Maulana rasanya sudah akan bisa turun bermain saat di Piala Presiden nanti,” tambahnya.

Saat ini sendiri, skuad SFC sendiri terus memantapkan diri untuk persiapan menyongsong Piala Presiden dan Liga 1 Indonesia mendatang. Sebanyak 18 pemain yang sudah berkumpul diharuskan menjalani 2 kali sesi latihan setiap harinya. (dedi)

Artikel Terkait