Setelah Hapit Ibrahim dan Slamet Budiono, manajemen Sriwijaya FC kembali mendapat permintaan peminjaman pemain dari klub lain. Kali ini giliran Manda Cingi yang diinginkan untuk dipinjam oleh Semen Padang untuk musim depan.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris menyatakan bahwa pihaknya memang telah dihubungi saudara tua di Sumatera ini terkait peminjaman Manda Cingi. Namun pihaknya menyebut belum dapat memberikan komentar apapun karena masih harus bertemu tim pelatih dan pemain bersangkutan.

“Suratnya memang sudah kita terima, tetapi tentu kita juga harus mendengar pemainnya, karena sebenarnya dia masuk ke dalam pemain yang kita pertahankan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih kepala SFC, Rahmad Darmawan. Menurutnya, terkait peminjaman pemain maka tidak dapat diputuskan oleh pelatih ataupun manajemen saja. “Kami akan panggil sang pemain dan mendengar keinginannya. Kalau saya sendiri tentu akan berpegangan kepada kontrak,” ungkapnya.

Diakuinya, dirinya pun tidak mempermasalahkan bila nantinya sang pemain menolak rencana ini dan memilih tetap bersama SFC. “Saya tidak ingin ada anggapan pemain yang baru sudah pasti akan bermain dan saya melupakan pemain lama. Justru sebagai pelatih saya ingin mengkolaborasikan keduanya. Kompetisi pun akan sangat panjang sehingga kesempatan masih sangat terbuka lebar,” tegasnya.

Eks pelatih timnas ini mengakui bahwa seluruh pemain SFC yang ada sekarang punya kesempatan yang sama dalam memperebutkan posisi starting eleven nantinya. “Tidak ada pemain yang sudah pasti masuk line up, persaingan pun saya pikir cukup ketat di seluruh posisi,” pungkasnya.

Artikel Terkait