PALEMBANG – Guna menunjang kinerja, seluruh anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan kendaraan operasional.

Koordinator Divisi Hukum Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Fritz Edward Siregar, mengatakan anggota Panwaslu harus bekerja secara penuh, tidak mengenal waktu. “Mobil operasional sudah disiapkan bagi seluruh anggota Panwas. Semuanya ini disiapkan untuk melakukan pengawasan,” ucapnya saar diwawancarai usai melantik anggota Panwaslu Kabupaten/Kota se-Sumsel di Hotel Horizon Palembang, Senin (28/8).

Fritz juga mengapresiasi Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) provinsi Sumsel karena sudah memiliki gedung kantor tersendiri. “Tak seperti di provinsi lain yang belum memiliki gendung sendiri, Banwaslu Sumsel menjadi provinsi pertama yang memilik kantor sendiri,” terangnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sumsel, Andika Pranata Jaya mengatakan, jelang Pilkada di Sumsel, Bawaslu Sumsel memiliki tugas berat.

“Pilkada bukan sekedar tanggungjawab Bawaslu, tapi ini tugas kita semua, dan diharapkan proses demokrasi ini bisa dilalui bersama,” harapnya.

Dalam pelantikan anggota Panwaslu Sumsel tersebut, sebanyak 51 orang dilantik, yang terdiri 3 orang dari setiap Kabupaten/Kota. (dil)

Artikel Terkait