Pemain baru Sriwijaya FC, Alfin Tuasalamony sudah mulai mengikuti latihan, Kamis (28/12) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Bersama  dengan Saepulloh Maulana yang sama-sama baru direkrut oleh laskar wong kito, Alfin bahkan langsung berlatih secara penuh bersama punggawa SFC lainnya di laga uji coba melawan Bina Cipta Andalan Palembang. Kedua pemain ini memang belum bisa melakukan tes fisik dikarenakan RS Siloam Palembang tengah libur Natal dan Tahun Baru.

Pemain jebolan SAD Uruguay ini sendiri menyebut keinginannya bermain untuk SFC dikarenakan menganggap klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini sebagai salah satu klub dengan target tinggi untuk musim depan. Meski baru saja membawa Bhayangkara FC meraih gelar juara, namun Alfin menyebut dirinya tetap haus prestasi dan siap mengulanginya lagi bersama SFC.

Namun uniknya, meski bukan wajah baru di dunia persebakbolaan tanah air, Alfn ternyata selama ini belum pernah bermain melawan SFC di ajang apapun. Sejak pulang kembali dari Uruguay dan Belgia di tahun 2013 lalu, dirinya tidak pernah bertemu SFC di lapangan hijau sebagai lawan.

“Di tahun 2013, saya bergabung bersama Persebaya yang dilatih oleh coach RD juga. Namun ketika itu format kompetisinya 2 wilayah, SFC ada di Barat sementara kami di Timur sehingga tidak bertemu. Setahun kemudian saya mendapat musibah kecelakaan dan setelah sembuh anehnya juga belum pernah bertanding melawan SFC selama ini,” jelasnya.

Selain catatan aneh tersebut, Alfin sendiri sempat mendapat musibah kecil saat tiba di Palembang, Rabu (27/12) kemarin. Sebuah tas miliknya yang berisi perlengkapan latihan seperti sepatu sempat tertahan di bandara Juanda Surabaya. “Saya berangkat dari Ambon dan saat tiba disana waktunya mepet sekali karena mau langsung ke Jakarta, petugasnya menyusuh untuk cepat naik pesawat lagi sehingga tas ketinggalan, tapi tadi sudah diambil sehingga bisa latihan dengan sepatu sendiri,” pungkasnya.

Artikel Terkait