Palembang – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar membuka Rapat Koordinasi Pelaksanaan “Sosialisasi Asian Games XVIII bagi UMKM se-Sumsel di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Selasa (24/4). Rapat yang diikuti sekitar 188 orang UMKM ini, guna mempersiapkan  penyambutan Asian Games serta manfaat besar bagi UMKM di Sumsel.
Sekda Nasrun Umar menyampaikan selain manfaat yang besar bagi UMKM, rapat ini juga dalam hal persiapan sosialisasi Asian Games bagi UMKM se Sumsel. “Sosialisasi ini perlu dilakukan mengingat Asian Games adalah pesta olahraga terbesar di Asia. Di samping itu, pesta terakbar Asia ini terdapat macan-macan dunia seperti Cina, Jepang dan Korea yang akan di hadiri 45 Negara lainnya,”ujarnya.
Dikatakannya, Palembang sudah ditetapkan 13 Cabor yang akan bermain di JSC. Oleh karena itu Pemerintah Daerah dan masyarakat Sumsel sudah selayaknya menyambut kegiatan ini dengan bertanggung jawab agar pesta olahraga ini bisa berjalan dengan baik dan sukses.
“Perjuangan untuk menjadi tuan rumah Asian Games ini tidak mudah, sungguh luar biasa. Pada tahun 2014 telah diputuskan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Kemudian diputuskan lagi Provinsi mana yang akan dipilih, lalu pertama diputuskan pertama Provinsi Jakarta dan kedua adalah Kota Palembang. Hal demikian dikarenakan Palembang memiliki kawasan olahraga yang terintegrasi di satu kawasan yaitu JSC,”tuturnya.
Tak hanya sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi, perhelatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.
“Saya harap setiap daerah untuk mendukung kontribusi yang positif, kontribusi yang signifikan dalam suksesnya perhelatan sosialisasi Asian Games melalui pemberdayaan UMKM di Provinsi Sumsel,”pungkasnya.

Artikel Terkait