Palembang – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Nasrun Umar menghadiri acara Pembukaan orientasi CPNS Kanwil Kemenkumham Sumsel 2018, di Griya Agung, Senin (22/1). Dalam kesempatan itu Nasrun berpesan kepada mereka yang terpilih benar-benar mendedikasikan diri untuk kepentingan bangsa dan negara.

Nasrun Umar juga mengucapkan selwmat atas kelulusan 610 orang CPNS yang akan segera bertugas di Sumsel. Mereka ini terdiri dari S1 49 orang sementara sisanya merupakan lulusan SMA sisanya.

“Kalian patut bersyukur telah terpilih. Setelah disumpah dedikasikanlah diri kalian untuk kepentingan bangsa dan nrgara,” jelasnya.

Dikatakan Sekda menyandang status CPNS dan PNS adalah hal yang tidak mudah. Perlu loyalitas dan menjaga pribadi agar tidak tercela. Paling tidak butuh waktu satu tahun untuk meningkatkan status dari CPNS menjadi PNS.

Sekda juga meyakini dengan rekrutmen yang transoaran dan akuntabel tanpa dipungut biaya seperti yang sudah rilakukan akan menghasilkan SDM yang terbaik.

“Harapan kita satu tahun, dididik dalam prajabnas, kemudian dievaluasi maka akan menghasilkan PNS-PNS yang berkulitas. Dengan
PNs yang berkualitas maka visi misi negara ini akan tercapai,” ujarnya.

Sementara itu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia  Yasonna Laoly dalam teleconfrence mengatakan, di Indonesia ada 17.526 CPNS
yang dapat menjadi  energi baru di Kemenkumhan.

Diapun meminta semua yang terpilih untuk  mendarmabaktikan diri bagi nusa dan bangsa. Seeta selalu menjaga sikap kejujuran dan kerja keras dan menjadi SDM yang memiliki dedikasi tinggi.

Lebih jauh Yasonna meminta seluruh CPNS yang baru ini dapat melaksanakan dan mampu bekerja profesional, akuntabel, bertanggungjawab serta inovatif.

Dia juga berpesan agar mereka yang terpilih inkli bisa menjadi bagian dari anak bangsa yang memberikan informasi terbaik bagi bangsa.
Caranya dengan mengikuti tahapan-tahapan pendidikan.

Selain Sekda Provinsi Sumsel, pembukaan acara ini juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian dan HAM,  H Sudirman D Hury.

Artikel Terkait