Samuel Christianson, pemain muda Sriwiajaya FC  sedang menjalani separuh dari proses pemulihan cedera yang dialaminya sejak pra musim lalu. Saat ini memang masih harus terus melakukan terapi di RS Royal Progress Sunter Jakarta dan penguatan otot terlebih dulu pasca operasi repair meniscus tear (9/3) lalu.

Saat dihubungi, pemain timnas U19 ini mengaku kondisinya memang sudah jauh membaik. “Sekarang sudah mulai mencoba untuk latihan jogging ringan, memang tidak bisa terburu-buru atau dipaksakan,” ujarnya saat dihubungi Kamis (12/4) siang.

Menurutnya, dalam waktu 2 minggu kedepan dia masih akan terus menjalani proses penguatan otot lagi di Jakarta. “Tapi saya terus berkonsultasi dan berkomunikasi, baik dengan dokter yang kemarin mengoperasi ataupun dokter tim SFC terkait program pemulihan yang harus saya lakukan, memang cukup bosan juga karena hanya bisa seperti ini sementara pemain lain bermain seperti biasa, namun saya harus melawannya agar cepat sembuh dan memberikan kontribusi positif nantinya,” jelasnya.

Namun pemain muda yang bersama Syahrian Abimanyu sempat menimba ilmu di Spanyol ini menyebut bahwa dirinya sendiri sudah dijadwalkan untuk mulai berlatih bersama rekan-rekannya yang lain di Palembang di akhir bulan ini. “Memang harus melihat kondisi terlebih dulu, tapi kemarin dokter tim SFC sudah mengatakan bahwa kemungkinan saya akan kembali ke Palembang di akhir bulan, walau belum bisa berlatih penuh tetapi proses pemulihan akan dilakukan disana,” tambahnya.

Sementara itu, dokter tim SFC El Aminudin menyebut bahwa pihaknya terus memantau perkembangan Samuel yang saat ini masih berada di Jakarta. “Setiap minggu dan secara berkala kami terus berkomunikasi, baik dengan dokter ataupun fisioterapi yang mendampingi proses pemulihan Samuel,” ungkapnya.

Amin sendiri memperkirakan dalam waktu tidak lama lagi pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini akan dapat kembali ke lapangan hijau. “Seusai melawan Persebaya (22/4) nanti, Samuel akan kembali ke Palembang karena sudah 1,5 bulan sejak operasinya kemarin. Selama 2 minggu nanti selain penguatan otot kita akan tambah dengan kelenturan, setelah itu akan kita lihat lagi. Dalam kondisi normal rasanya sudah bisa berlatih penuh bersama pemain lainnya,” bebernya.

Artikel Terkait