Laskarwongkito.com-Meski dikontrak selama 2 musim, namun Samuel Christianson Simanjuntak masih belum mau berbicara tentang nasibnya bersama Sriwijaya FC. Usai namanya masuk dalam daftar yang dipanggil untuk memperkuat Timnas U-22, dirinya mengaku hanya ingin fokus untuk membela negara terlebih dahulu.

“Belum bisa komentar masalah itu. Dari manajemen juga belum ada pembicaraan, jadi fokus ke Timnas aja,” ujarnya saat dihubungi , Sabtu (5/1/2019).

Meskipun baru seleksi, Samuel mengaku bersyukur kembali mendapatkan kepercayaan dari Coach Indra Sjafri yang pernah membesutnya di Timnas U-19 2018 lalu.

“Bersyukur ya bisa dipanggil. Karena ini masih seleksi, jadi saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Langganan dipanggil Timnas, Samuel mengaku banyak pelajaran yang bisa dipetik kala merumput di Timnas. Baginya tekanan saat membawa nama negara sangat berpengaruh terhadap kedisiplinannya saat kembali memperkuat klubnya nanti.

“Kalau negara lebih mewakili rakyat Indonesia. Mungkin ya tekanan lebih berat, soalnya bawa nama negara dan harus konsisten,” ungkapnya.

Sehingga, kali ini ia berharap dapst kembali mencicipi rumput Pelatnas Timnas Indonesia untuk ke sekian kalinya. Baginya, keberhasilan menembus seleksi dapat memacu motivasinya agar naik kelas di tahun selanjutnya.

“Masuk Timnas bagi saya membawa perubahan diri, harus lebih konsisten lagi dan harus punya motivasi naik ke Timnas selanjutnya, seperti Timnas Senior. Jadi harus naik terus di tahun selanjutnya,” tuturnya. (Red/win)

 

RelatedPost