Jelang laga perdana turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (24/2) sore di stadion Balikpapan, Sriwijaya FC harus kehilangan 1 pemainnya. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah Saepulloh Maulana memutuskan kembali ke klub lamanya, Mitra Kukar dan sudah dipastikan absen membela laskar wong kito di turnamen ini.

Hal ini sendiri disampaikan pelatih SFC, Rahmad Darmawan saat sesi pre post match, Jumat (23/2) siang di Balikpapan. “Kami ke Balikpapan akhirnya hanya membawa 27 pemain, 2 pemain yakni Syahrian Abimanyu serta Samuel Christianson sedang di Jakarta karena mengikuti timnas U19 dan 1 lagi atas nama Saepulloh Maulana memutuskan kembali ke klub lamanya yakni Mitra Kukar,” jelasnya.

Kepergian Saepulloh sendiri diakui RD membuat pihaknya berencana akan segera mencari pemain pengganti kedepannya. “Skuad yang ada saat ini belum final, keluarnya Saepulloh membuat SFC masih memiliki 1 slot lagi dan tengah kami pertimbangkan penggantinya,” ungkapnya.

Namun eks pelatih timnas ini sendiri menyatakan akan lebih memfokuskan perburuan pemain muda nantinya. Hal ini sendiri untuk memenuhi persyaratan di dalam regulasi kompetisi Liga 1 Indonesia yang mewajibkan setiap klub minimal mendaftarkan 7 pemain U23 dari kuota 30 pemain yang diperbolehkan.

Saat ini, SFC sendiri baru memiliki 6 pemain U23 yakni Syahrian Abimanyu, Samuel Cristianson, Beri Rahmada, Rafif Adri, Zalnando dan Rangga Pratama. Nama Ichsan Kurniawan dan Dikri Yusron yang sebelumnya juga didaftarkan di kuota U23 ternyata tidak memenuhi ketentuan yang ditetapkan.

“Sudah ada 2 calon, saat ini saya tengah berkomunikasi dengan manajemen SFC mengenai siapa yang nantinya akan dipilih,” pungkasnya.

Artikel Terkait