PALEMBANG — Manajemen Sriwijaya FC terus memantau proses renovasi stadion Madya Bumi Sriwijaya di kawasan mall Palembang Square yang saat ini tengah berlangsung. Berdasarkan kunjungan terakhir, diperkirakan skuad laskar wong kito di pertengahan September nantinya sudah akan menempati kandang baru untuk sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Saat ini, rumput stadion Madya Bumi Sriwijaya sudah selesai 100 persen sehingga proses pengukuran garis lapangan telah dilakukan. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid usai mengunjungi stadion Madya Bumi Sriwijaya bersama jajaran Asprov PSSI Sumsel, Kamis (23/8) siang.

“Bulan September diperkirakan proses renovasi di stadion Madya Bumi Sriwijaya semuanya selesai  Artinya akan dilanjutkan dengan perombakan rumput di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan SFC harus pindah home base kesini,” ucapnya saat ditemui usai mengunjungi stadion yang nantinya juga akan diperuntukkan untuk venue pertandingan sepakbola Asian Games 2018 ini.

Menurutnya, pengukuran lapangan stadion Madya Bumi Sriwijaya dilakukan oleh pihak internal bekerjasama dengan Asprov PSSI. Dikatakan Faisal setelah semua sudah memenuhi standard baru akan menggundang PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga I Indonesia 2017 guna dilakukan verifikasi.

 

“Harus ada dua loker room, press room dan room medis. Apabila sudah baru stadion dikatakan siap dan kita mulai meminta di verifikasi,”ucapnya lagi. Pihaknya memprediksi, skuad SFC akan pindah diperkirakan di pertengahan bulan September. “Kalau untuk keseluruhan saat ini masih 30 persen, awal September kita mulai verifikasi dan ditargetkan pada pertengahan September semuanya rampung beres,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait