Robert Rene Albert, Pelatih PSM Makassar memberikan pujian bagi kandang Sriwijaya FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Menurutnya, markas laskar wong kito ini layak disebut sebagai stadion terbaik di tanah air saat ini.

Pernyataan pelatih asal Belanda ini cukup mengejutkan, mengingat selama ini Robert sering mengkritik fasilitas lapangan sepakbola di tanah air. Tidak tanggung-tanggung, pujian untuk stadion GSJ pun disampaikannya dua kali, yakni usai sesi prekon setelah laga yang dimainkan Sabtu (28/4) sore dan melalui postingan di akun instagram pribadi miliknya.

“Saya orang yang sportif, jika jelek maka saya katakan apa adanya. Namun untuk GSJ mungkin saat merupakan stadion terbaik di tanah air, terutama rumput lapangannya yang sangat memanjakan pemain,” pujinya. Dirinya pun cukup takjub dengan perbedaan lapangan GSJ usai renovasi, perkembangannya dinilai sangat berbeda bila dibandingkan saat terakhi didatanginya di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Di akun instagramnya, eks pelatih Arema ini juga memposting proses penyiraman rumput lapangan GSJ sebelum pertandingan dimulai. “Tidak perlu banyak kata untuk menggambarkan hal ini, kualitas top dan seharusnya seluruh stadion di Indonesia memiliki hal yang sama,” pujinya. Postingannya ini pun mendapat komentar dari Sylvano Comvalious, eks striker Bali United yang kini merumput di Liga Thailand. “Well done SFC, step forward in Indonesia football,” ungkapnya mengomentari postingan Rene tersebut.

Namun Rene sendiri cukup menyanyangkan salah satu pemain terbaik PSM yakni Wiljan Pluim tidak bisa bermain di stadion GSJ kemarin. “Jika rumput seperti GSJ, maka pemain dengan teknik tinggi seperti Pluim pasti akan sangat dimanjakan. Kualitas pertandingan pun pasti lebih menarik, beda dengan lapangan sebelumnya saat away dimana tim tidak bisa memainkan sepakbola indah dan lebih banyak long pass,” pungkasnya.

Artikel Terkait