PALI — Bupati kembali melantik 12 pejabat pimpinan tinggi Pratama dilingkungan pemerintah kabupaten PALI, Senin (30/1) di aula kantor Bupati PALI di bilangan KM 10 Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi. Salahsatunya Robby Kurniawan yang sebelumnya hanya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, tetapi mulai hari ini, Robby resmi menjabat Sekda.

Pelantikan tersebut disaksikan wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, wakil ketua II DPRD PALI Darmadi Suhaimi, beberapa kepala SKPD dan FKPD dilingkungan pemerintah kabupaten PALI.

Menurut Bupati,pelantikan ini berdasarkan hasil lelang jabatan yang dilaksanakan beberapa hari lalu.Dimana uji kompetensi tersebut ingin mengetahui kemampuan pejabat yang benar-benar cocok dibidangnya.

“Dari hasil seleksi yang lalu, didapatkan pejabat yang dilantik hari ini untuk mengisi formasi jabatan dibeberapa instansi. Selamat menjalankan tugas dan jaga amanah ini. Sebab telah kita ucapkan tadi sumpah jabatan diantaranya bertanggungawab atas kesejahteraan masyarakat dan harus berintegritas tinggi,” ungkapnya.

Bupati juga menekankan agar seluruh kepala SKPD tinggal di Kabupaten PALI.

“Kita harus bekerja cepat untuk mengejar ketertinggalan dan mewujudkan PALI Metropolitan. Bagaimana kita mewujudkan itu apabila kita bekerja lemot, karena bapak-bapak tidak tinggal di PALI dan harus kulu kilir setiap minggunya. Oleh sebab itu, saya mengajak seluruh pejabat pindah ke PALI, karena hal itu salahsatu penunjang kinerja kita,” ajaknya.

Ditegaskan Heri, bahwa sebagai pemimpin, dirinya bakal menilai dan mengevaluasi kinerja seluruh pegawainya.

“Saya sebagai pemimpin akan mengawasi serta mengevaluasi kinerja saudara-saudara, dan akan saya nilai setiap saat. Jadi bekerjalah sesuai peraturan penuh tanggungjawab serta jaga loyalitas. Kita adalah tim, tidak ada yang bisa membangun daerah sendiri, melainkan harus bekerja bersama-sama dan berlari cepat juga bersama-sama untuk mewujudkan majunya Kabupaten kita ini,” harapnya. (Yudhi)

Adapun 12 pejabat yang dilantik adalah:

1.Robby Kurniawan sebagai Sekda PALI
2.Asrohi sebagai asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat
3.A.Gani Akhmad sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)
4.Raden M.Adil sebagai kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah
5.Sahron Nazil sebagai kepala badan perencanaan pembangunan daerah
6.Khairullah sebagai kepala dinas Penanggulangan bahaya kebakaran
7.Arif Firdaus sebagai kepala Sekwan DPRD
8.Arya Dharmawan sebagai kepala dinas perumahan dan permukiman
9.Muchlis Nabil sebagai kepala Satpol PP
10.Etty Murniati sebagai Kepala Dinas PU
11.Sunardin sebagai kepala dinas perhubungan
12.Usman Dani sebagai kepala Disnakertrans.

Artikel Terkait