PALEMBANG – Mengapresiasi sosok para  wanita yang peduli terhadap pembangunan di Sumatera Selatan dengan berbagai latar belakang profesi baik disektor  peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), ekonomi, kesehatan, pendidikan,  peduli lingkungan, kebudayaan dan sector lainnya.
Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel menggelar “Malam Penganugerahan Wanita Inspiratif 2018”, yang berlangsung di Griya Agung Palembang, Sabtu (22/12) malam.
Acara yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Harian Sumatera Ekspres tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari lbu yang ke-90.
Semarak malam Penganugerahan Wanita Inspiratif 2018 dikemas sangat meriah menghadirkan  sejumlah atraksi  seni baik seni suara maupun budaya  dibawah binaan Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, selain itu juga dilakukan  peragaan Fashion Show  dengan bintang tamu artis Ibukota Rini Idol.
Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H Herman Deru  menegaskan, pemberian award seperti ini merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap wanita-wanita yang dinilai memberikan inspirasi bagi orang banyak.
“Saya yakin para juri kesulitan mencari pemenangnya, karena semua pesertanya adalah para ibu dan mereka semua adalah wanita hebat,” puji Herman Deru.
Herman Deru menambahkan, dirinya dan para kaum pria lainnya begitu bangga dapat mempersembahkan yang terbaik untuk semua para ibu yang terpilih menjadi pemenang. Karena itu Gubernur berharap  agar prestasi yang telah ditorehkan dapat dipertahankan.
“Ibu ketua TP PKK dan seluruh ketua organisasi wanita lainnya, Saya ucapkan terima kasih jangan hentikan karya ini. Penting sekali karena siapapun yang mendapat predikat ini,  tentu dia akan mempertahankan itu dilingkungan-nya masing-masing,” tandasnya
Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel  Hj Febrita Lustia HD mengatakan, setelah melalui proses penilaian yang ketat ditingkat Kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.
“Penerima penghargaan diberikan kepada berbagai kalangan baik itu sebagi ketua atau anggota  TP PKK, juga wanita mandiri yang terbukti wanita loyal, kompeten, inovatif sekaligus inspiratif dalam membangun dan menggerakkan masyarakat di wilayahnya dalam berbagai bidang,” tegas Hj Febrita.
Dengan adanya Penghargaan ini, Ia berharap dapat meningkatkan komitmen TP PKK dalam membina dan memberikan semangat para anggota.
“Dampak dari acara ini juga harus membuat wanita bergerak, karena wanita adalah sosok yang penuh dengan cita-cita dan harapan baru. Wanita juga harus mempunyai cita-cita untuk turut mensejahterakan keluarga dan masyarakat sekitar lingkungannya,” pungkasnya. (ADV)

RelatedPost