Palembang- Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin menggelar silaturahmi sekaligus mensosialisasikan Asian Games XVIII tahun 2018 kepada 1500 orang tokoh masyarakat dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di Griya Agung Palembang, Kamis malam (12/4).

Sosialisasi Asian Games tersebut gencar dilaksanakan Gubernur Alex Noerdin kepada seluruh masyarakat sejak ditetapkannya Palembang sebagai tuan rumah bersama Jakarta. Secara bergiliran masyarakat dari seluruh Kabupaten dan Kota diundang dan diberikan pemahaman tentang manfaat dan tujuan penyelenggaran event olahraga bangsa Asia tersebut.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin memaparkan banyak hal tentang kemajuan pembangunan Sumsel dan progres persiapan Asian Games di Palembang. Selain itu, berbagai manfaat yang diperoleh Provinsi Sumsel sebagai tuan Asian Games juga dipaparkan, khususnya di bidang infrastruktur Sumsel berhasil menyerap dana pembangunan hingga mencapai Rp 68 triliun. Mulai dari perluasan Bandar Udara SMB II Palembang, pembangunan Jalan Toll, jembatan, Flyover hingga Light Rail Transit (LRT).

Melalui sosialisasi Asian Games, Gubernur Alex Noerdin mengharapkan semua masyarakat Sumsel dapat berpartisipasi aktif di bidang masing-masing mensukseskan event yang membawa nama baik bangsa Indonesia di mata dunia itu.

Khusus kepada masyarakat Muba, Alex mengharapkan dapat bersama-sama menjaga jangan sampai terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Muba karena tahun 2015 menjadi salah satu daerah mengalami musibah Kerhutla.

“Saya tahu semua masyarakat Musi Banyuasin, mereka yang mengangkat saya, mereka yang memilih saya menjadi Bupati sampai menjadi Gubernur, dan Insya Allah tidak akan memalukan masyarakat Musi Banyuasin,” ujar Alex.

Di kesempatan yang sama, Plt. Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi mengatakan, hadir pada kesempatan sosialisasi Asian Games tersebut 1500 orang berasal dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Musi Banyuasin. Selain itu, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muba juga di perintahkan untuk hadir bersama seluruh Camat, Kepala Desa dan perangkatnya.

Lanjut Beni, melalui sosialisasi Asian Games dan arahan yang disampaikan Gubernur Alex Noerdin, seluruh masyarakat Muba dapat mengetahui peran apa yang bisa dilakukan dalam mensukses Asian Games XVIII 18 Agustus mendatang. Salah satu yang utama, bersama menjaga jangan sampai terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Muba.

“Tahun 2015 kita menjadi daerah nomor 2 penyumbang Hotspot (Titik Api) tapi berkat tekad kita semua Alhamdulillah di tahun 2016 dan 1017 Muba sudah menjadi daerah yang ke-8. Untuk mensukseskan Asian Games, tekad kita semua tidak boleh ada asap selama pelaksanaan Asian Games di Palembang,” ungkapnya.

Beni Hernedi menambahkan, masyarakat Muba sangat antusias hadir memadati Griya Agung bersilaturahmi langsung bersama Gubernur Alex Noerdin sosok pemimpin yang telah berhasil membangun Muba saat menjadi Bupati Muba 10 tahun lalu.

“Saya sampaikan ke bapak Gubernur, sosialisasi ini memang sudah ditunggu-tunggu semua masyarakat Muba karena masyarakat Muba masih banyak yang belum memahami apa manfaat dan tujuan Asian Games. Kami semua tidak mungkin melupakan sosok bapak Gubernur Alex Noerdin yang telah membangun Kabupaten Musi Banyuasin menjadi lebih maju,” pungksanya.

Artikel Terkait