Lubuklinggau – Usai menghadiri rapat paripurna DPRD Kota Lubuk Linggau dalam rangka peringatan hari jadi Kota Lubuk Linggau ke-17, Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan De’zhura by Cordela Hotel, di kelurahan Batu Urif kota Lubuk Linggau Rabu (17/10).
Dalam kesempatan itu HD memuji Kota Lubuk Linggau. Meskipun tidak mendominasi dalam sektor pariwisata namun Lubuk Linggau menurutnya mampu mendorong perekonomian dengan menjadikan pusat dari kegiatan bisnis atau perdagangan.
HD juga sangat mengapresiasi Lubuk Linggau dalam menjaga situasi dan kondisi yang kondusif. Ditambah lagi pemerintahnya cepat dalam memberikan pelayanan perizinan kepada masyarakat atau para investor.
“Ini merupakan suatu bukti bahwa pemerintah kota Lubuk Linggau mampu menjaga keamanan dan kekondusifan di wilayah Kota Lubuk Linggau dan mampu dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terkhusus dalam pemberian izin kepada masyarakat yang ingin berinvestasi di kota Lubuklinggau. Ini juga merupakan suatu bukti bahwa jajaran di pemerintahan kota di tingkat kecamatan yang kompak bersama aparat kepolisian dan TNI serta masyarakat sehingga dari tahun ke tahun banyak orang berani berinvestasi di kota Lubuk Linggau ini”tuturnya.
Gubernur juga mengajak agar aparat pemerintah dan kepolisian serta TNI dapat tetap menjaga wilayah kota Lubuk Linggau yang aman dan kondusif. Selain itu HD juga mengajak agar pemerintah kota Lubuklinggau untuk berupaya dalam membuat suatu terobosan yang mampu membuat orang-orang tertarik untuk datang ke kota Lubuklinggau.
HD mencontohkan waktu kecil ia dan walikota suka berkunjung ke Candi Borobudur hanya ingin memasukkan tangannya ke salah satu arca candi borobudur yang mitosnya apabila menyentuh jari dari pada patung di dalam arca tersebut maka akan dikabulkan permintaanya.
“Nah kita juga harus bisa membuat penasaran orang-orang agar tertarik ke kota Lubuk Linggau dan memajukan kota Lubuk Linggau dari sektor pariwisata”jelasnya.
Walikota Lubuklinggau dalam kesempatan sambutannya juga menuturkan rasa bangga kepada owner dari De’zhura hotel ini yaitu H. Hendri. Menurutnya Hendri yang merupakan putra asli daerah mampu menggerakkan perekonomian daerahnya. Menurutnya kehadiran hotel De’zura ini merupakan suatu hal yang baik karna dapat menambah warna yang ada di kota lubuklinggau.

Selain itu, Herman Deru juga memuji sosok H. Hendri selaku owner dari hotel De’zhura ini, karena di usianya yang masih muda 33 tahun namun berani menjadi pemuda yang berinvestasi.

Terakhir dalam sambutannya  HD berpesan kepada manajemen hotel kiranya jangan mudah merasa bosan dalam upaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat.
Sementara itu, owner De’zhura hotel, Hendri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Lubuklinggau dan terkhusus kepada Gubernur Sumatera Selatan yang telah hadir dan yang menjadi bagian dalam peletakan batu pertama ini. Di kesempatan yang sama beliau juga melaporkan bahwa hotel yang akan segera di bangun ini merupakan hotel bintang 4 dengan fasilitas 100 kamar deluxe, 10 kamar president suite, kolam renang, helipad dan sejumlah fasilitas lainnya.
Sebagai tanda diresmikannya pembangunan hotel De’zhura dimulai, Gubernur Sumatera Selatan didampingi walikota Lubuklinggau, serta owner De’Zhura dan beberapa tokoh yang ada melakukan peletakan batu pertama. Kemudian disusul dengan pelepasan balon oleh ibu gubernur Febrita Lustia, ibu walikota Yetti Oktarina , dan istri dari owner De’Zhure.

Beranjak dari acara peletakan batu pertama di kelurahan batu urif, gubernur sumatera selatan Herman Deru dan Ibu Febrita Lustia menuju ke Taman Kurma Masjid Agung As-Salam Kota Lubuk Linggau untuk menghadiri gelaran karnaval tahunan. (ADV)

Artikel Terkait