Palembang – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo resmi melantik Hadi Prabowo sebagai Penjabat Gubernur Sumsel menggantikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Jumat (21/9).
Sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 130/P Tahun 2018 tentang pengesahan pemberhentian dengan hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan masa jabatan 2013-2018 dan pengangkatan penjabat Gubernur Sumatera Selatan. Dengan disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut.
Dalam hal ini, Mendagri Tjahjo Kumolo mengapresiasi kepada bapak Alex Noerdin dan bapak Ishak Mekki atas keberhasilannya selama memimpin Provinsi Sumsel.
“Kami menyampaikan rasa bangga dan selamat kepada pak Alex Noerdin dan pak Ishak Mekki dalam 5 tahun ini mampu melaksanakan tugas dengan baik. Sehingga Provinsi Sumsel meraih banyak prestasi terutama sukses menyelenggarakan Asian Games dengan baik dan lancar,”katanya.
Dia menilai, selama dua periode bisa melaksanakan proses pembangunan infrastruktur dengan cepat serta mampu menjalankan program-program pusat dengan baik.
“Saya juga mengucapkan selamat kepada pak Hadi Prabowo sebagai penjabat Gubernur Sumsel. Saya berharap dapat menjalankan tugas dengan baik serta dapat bersinergi dengan jajaran Pemprov Sumsel dan menjalankan program strategis Pemerintah Pusat sampai ditingkat desa,”ungkap Mendagri.
Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Wakil Gubernur Ishak Mekki menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan kepada semua masyarakat serta seluruh jajaran Pemprov Sumsel bersama Pemerintah Kabupaten/Kota selama dirinya menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.
“Tidak terasa saya menjadi Gubernur selama 10 tahun bersama pak Ishak Mekki 5 tahun, banyak yang sudah dilakukan untuk kemajuan Provinsi Sumsel,”sambungnya.
Terlihat dalam 4 tahun terakhir Sumsel mendapat penghargaan baik dari Presiden RI, Kementerian, Lembaga Tinggi Negara serta Media Terpercaya. Ada 144 penghargaan dalam 4 tahun terakhir, artinya dalam setiap 10 hari Provinsi Sumsel mendapatkan penghargaan.
“Sumsel kami yakinkan sudah berjalan dalam track yang benar dibuktikan dengan penghargaan perencanaan dan pencapaian terbaik di Indonesia. Banyak yang sudah dicapai dari Sumsel, salah satunya tuan rumah Asian Games 2018 yang berlangsung dengan sukses. Bahkan penyelanggaraan Asian Games 2018 ini di akui media Internasional terutama di Palembang mendapat pujian,”tutur Alex.
Disamping itu, dirinya berharap kepada seluruh SKPD Provinsi Sumsel untuk dapat mendukung Penjabat Guberbur Sumsel dan juga mendukung Gubernur Definitif.
“Saya bersama pak Ishak Mekki mohon maaf jika ada kata-kata yang salah serta kekeliruan. Yakinlah semua itu dilakukan dengan niat yang baik, sampai jumpa lagi di waktu yang akan datang,”tutur Alex Noerdin. (ADV)

Artikel Terkait