Syaiful Indra Cahya menjadi rekrutan pertama Sriwijaya FC untuk Piala Presiden 2015 yang akan dimulai awal September mendatang di Malang. Pemain yang berposisi di lini belakang ini sendiri sebelumnya punya catatan yang cukup unik setiap melawan SFC saat bermain untuk dua klub sebelumnya yakni Persik Kediri dan Persija Jakarta.

Ketika masih berseragam Persik Kediri di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013/2014, Syaiful pernah menjebol gawang SFC yang saat itu dikawal oleh Fauzi Toldo. Di putaran pertama, dalam laga yang dimainkan di stadion Brawijaya Kediri, Syaiful mencetak gol di menit 71 melalui titik penalti, pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan telak 5-1 untuk tuan rumah.

Pemain yang menjadi bagian dari tim inti SEA Games Singapura 2015 ini juga punya catatan keras setiap menghadapi SFC. Total dari 3 pertandingan yang pernah dijalaninya saat menghadapi SFC, Syaiful menorehkan 3 kartu kuning dan 1 kartu merah. KK pertama didapatnya saat masih bersama di Persik Kediri, sementara dua KK berikutnya dihasilkan saat sudah pindah ke Macan Kemayoran.

Dalam turnamen SCM Cup 2015, SFC memang menempati grup A bersama Semen Padang, Persebaya dan Persija Jakarta. Di pertandingan perdana, Minggu (18/1) SFC sukses membungkam Persija dengan skor tipis 1-0 lewat gol tendangan bebas Ferdinan Sinaga. Hukuman tersebut sendiri didapatkan setelah Syaiful Indra Cahya dihadiahi KK kedua sekaligus kartu merah di menit 70 babak kedua.