Skuad Sriwijaya FC melakukan persiapan dengan cara yang berbeda jelang laga penentuan grup A Piala Presiden 2018 melawan PSMS Medan, Jumat (26/1) sore di stadion Gelora Bandung Lautan Api. Jika biasanya Teja Paku Alam dkk menggelar latihan di Bandung, maka kali ini laskar wong kito diajak menikmati keindahan alam di daerah Ciater Jawa Barat.

Menurut RD pihaknya memang sengaja menggelar sesi latihan di Ciater untuk memberikan suasana berbeda bagi seluruh anggota tim. “Mereka sudah hampir 2 minggu di hotel, tentu perlu refreshing. Namun sebenarnya program latihan tetap sama, hanya saja lokasinya saja yang berbeda,” jelasnya saat dihubungi Selasa (23/1) sore.

Dalam sesi latihan ini, pemain terlebih dulu melakukan strength training di salah satu fitness centre di kawasan Cikole, tidak jauh dari rumah RD. Setelah itu, seluruh pemain dan pelatih dijamu makan siang bersama oleh eks pelatih timnas Indonesia ini.

Usai makan siang, sesi latihan pun ditutup dengan program recovery di pemandian air panas alami di Ciater. “Hal ini juga untuk menghilangkan kejenuhan dan mengembalikan motivasi pemain, tadi terlihat mereka juga sangat enjoy. Saya paham mereka akan sangat boring jika terus di hotel, soal makanan juga tadi kita sajikan sedikit berbeda walau kalorinya tetap kita jaga,” tambahnya

Artikel Terkait